Waskita Kaji Pembangunan Tol Jembatan Balikpapan-Penajam

Waskita Kaji Pembangunan Tol Jembatan Balikpapan-Penajam
Jalan Tol Balikpapan – Samarinda (Balsam. ( Foto: Ismewa )
Muawwan Daelami / WBP Senin, 20 Januari 2020 | 14:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) melalui PT Waskita Toll Road masih mengkaji pembangunan tol jembatan Balikpapan-Penajam. Hal itu diungkapkan menanggapi pernyataan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono terkait penundaan pembangunan itu.

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road Alex Siwu mengatakan, kajian dilakukan karena akan ada pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Penajam Paser Utara. "Jadinya Kempupera ingin dikaji lagi jaringan jalan IKN dengan TTB (Tol Teluk Balikpapan)," kata Alex, Senin (20/1/2020).

Sejalan dengan itu, Basuki juga sebelumnya memastikan bahwa pembangunan tol jembatan Balikpapan-Penajam ditunda lantaran jaringan-jaringan yang terhubung ke IKN tersebut masih perlu dievaluasi.

"Target penyelesaiannya belum bisa dipastikan. Nanti kalau sudah dievaluasi jaringannya baru diputuskan berjalan lagi atau tidak proyeknya," ucapnya.

Hingga saat ini, belum ada kelanjutan apa pun terkait pembangunan jembatan tol Balikpapan-Penajam Paser Utara ini. Basuki mengonfirmasi bahwa belum ada tender yang memenangkan proyek ini.



Sumber: Investor Daily