Travel Insight KAI Expo Dorong Industri Pariwisata

Travel Insight KAI Expo Dorong Industri Pariwisata
Pameran terpadu interaktif “Travel Insight bersama KAI Expo” di ICE BSD-City Tangerang, pada 7-8 Desember 2019. (Foto: Dok)
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Sabtu, 7 Desember 2019 | 17:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Seiring meningkatnya animo masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata jelang libur Natal dan Tahun Baru, PT Sukses Mulya Pratama menggelar pameran terpadu interaktif “Travel Insight bersama KAI Expo 2019” di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang pada 7-8 Desember 2019.

Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan, Cris Kuntadi, mengatakan, mayoritas masyarakat Indonesia adalah pengguna kereta api. Untuk itu, Kemhub mendukung acara ini. "Tentu hal itu juga perlu dibarengi dengan peningkatan mutu serta kualitas transportasi kereta api sehingga kepercayaan dan kenyamanan masyarakat bertambah," ujar Cris Kuntadi saat opening ceremony KAI Expo, Sabtu (7/12/2019).

Dalam ajang ini, Traveloka, Shopee, Alfamart dan Indomaret menghadirkan solusi kemudahan transaksi online dan offline untuk berbagai jenis produk dan jasa terkemuka di Indonesia.

Sementara Direktur Sukses Mulia Pratama, penyelenggara KAI Expo Novit Cahyani, menyebut acara ini menargetkan sekitar 10.000 pengunjung dengan target transaksi Rp 10 miliar. "Selain menyediakan tiket perjalanan, ada juga tiket sejumlah tempat wisata," kata Novit Cahyani.

Dia berharap Travel Insight Expo kali ini turut mendorong industri pariwisata nasional sebagai pilar ekonomi baru untuk masa depan Indonesia sekaligus menggiring masyarakat lebih update dengan pembayaran cashless (non tunai). "Masyarakat perlu didorong melakukan transaksi non-tunai karena memberikan kemudahan sekaligus mendukung program pemerintah dalam menciptakan cashless society," kata Novit Cahyani.

Travel Insight KAI Expo 219 menawarkan beragam tiket sebagai solusi kemudahan perjalanan wisata multimoda, mulai kereta api, pesawat udara, destinasi wisata, akomodasi hotel hingga beberapa taman hiburan baik domestik maupun mancanegara.

Selain itu, di Travel Insight Expo 2019 ini juga tersedia promo menarik dari layanan jasa Kereta Api Logistik (KALOG), commuter line, kereta wisata, dan kereta api properti manajemen. Para pengelola destinasi wisata terkemuka juga hadir di expo ini adalah Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Safari Bogor, Waterboom PIK, hingga Trans Snow World. Sementara hotel yang berpartisipasi adalah Royal Safari Garden, OYO, dan Red Planet. Event ini didukung oleh Pegadaian.

Travel Insight KAI Expo ini juga menghadirkan Yovie & Nuno, dan SOUL D’OUT Expression.



Sumber: BeritaSatu.com