Perusahaan Elektronik Ini Ekspor Perdana ke AS

Perusahaan Elektronik Ini Ekspor Perdana ke AS
Kepala Kantor Wilayah Dirjen Bea dan Cukai Jawa Barat Saifullah Nasution (kedua kiri), Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Bogor M. Saifuddin (kedua kanan) Direktur Operasional PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) Sundi (kanan) dan Advisor SCNP Christ B Kusnanto berbincang disela pelepasan Ekspor Perdana produk pembersih udara (Air Purifier) ke Amerika Serikat, di kawasan Narogong, Cileungsi, Jawa Barat, Kamis (10/10/2019). Produk yang kali pertama diekspor ke Amerika Serikat ini menjadi milestone dalam sejarah perjalanan perusahaan tersebut. ( Foto: beritasatu photo / mohammad defrizal )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Kamis, 10 Oktober 2019 | 20:43 WIB

Cileungsi, Beritasatu.com – Perusahaan electronic & home appliances, PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) mengekspor peti kemas ke 1.001 perdana ke Amerika Serikat (AS). Sebelumnya sebanyak 1.000 peti kemas berisi perangkat rumah tangga berhasil diproduksi SCNP dalam 18 tahun terakhir.

"Ekspor ke AS ini merupakan salah satu milestone perjalanan perusahaan. Apalagi ini dilakukan di tengah perekonomian global yang mengarah ke resesi dan isu perang dagang antara Tiongkok dan Amerika Serikat,” kata Chief Operation Officer(COO) SCNP, Sundi di pabriknya, Cileungsi, Bogor, Kamis (10/10/2019).

Sundi mengatakan, untuk tahap awal, ekspor ke AS sebanyak 3.000 produk pemurni udara (air purifier). "Penjualan ke AS ini diharapkan akan menjadi pembuka jalan untuk meningkatkan ekspor lebih besar," kata Sundi.

Saat ini PT Selaras Citra Nusantara Perkasa memproduksi sekitar 4 juta unit per tahun alat elektronik dan rumah tangga seperti, setrika, kipas angin, kompor, penanak nasi hingga mixer. Ke depan perseroan menargetkan produksi sebanyak 5 juta unit. "Selain sebagai perusahaan perakit produk dari Eropa, kami juga meproduksi sendiri seperti blender dengan merek Turbo," kata Sundi.

Dari jumlah produksi itu, sekitar 60 persen untuk pasar domestik dan sisanya 40 persen diekspor ke sejumlah negara ASEAN. Ke depan, perseroan akan meningkatkan ekspor hingga 50 persen seiring rencana ekspansi pabrik di Jawa Tengah.

Chief Financial Officer PT Selaras Citra Nusantara Perkasa, Setiyo menagtakan perseroan melakukan perluasan pasar ekspor dan diversifikasi produk guna mengantisipasi potensi resesi glpbal yang diperkirakan berasal dari sektor riil.

Corporate Secretary PT Selaras Citra Nusantara Perkasa, Tumpal Sihombing menyatakan pelepasan ekspor perdana ini merupakan prestasi SCNP, sekaligus bentuk pengakuan standar kualitas bertaraf global.



Sumber: BeritaSatu.com