Refrigeration & HVAC Indonesia Pamerkan Teknologi Pintar Ramah Lingkungan

Refrigeration & HVAC Indonesia Pamerkan Teknologi Pintar Ramah Lingkungan
Pameran Refrigeration & HVAC Indonesia (RHVAC) 2019 di Jakarta, 9-11 Oktober 2019. ( Foto: dok )
Yudo Dahono / YUD Kamis, 10 Oktober 2019 | 17:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Refrigeration & HVAC Indonesia (RHVAC) 2019 menampilkan teknologi yang berkontribusi terhadap penciptaan lingkungan industri yang kuat dan berkelanjutan di seluruh Indonesia. Pameran RHVAC Indonesia diselenggarakan bersamaan dengan Solar & Energy Storage Indonesia serta International Indonesia Seafood & Meat Expo (IISM) yang berfokus pada teknologi rantai pendingin makanan dan FoodTech International yang baru diluncurkan.

Ketiga pameran berlangsung dari tanggal 9-11 Oktober 2019 bertempat di Hall A dan D, Jakarta International Expo Kemayoran. Pameran ini diikuti 257 eksibitor dari 17 negara diantaranya Indonesia, Belgia, Tiongkok, Filipina, Italia, Jerman, Korea, UK, Kanada, Malaysia, Singapura, Thailand, Turki. Ditargetkan sekitar 15.000 pengunjung yang akan hadir selama tiga) hari pelaksanaan pameran.

“Sebagai pameran teknologi pendingin, tata udara dan refrigerasi terbesar di Indonesia, RHVAC 2019 bertujuan untuk meningkatkan penggunaan AC dan mesin pendingin industri yang secara langsung dapat mempengaruhi lingkungan. Oleh karena itu pameran ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendorong para pelaku bisnis untuk dapat memilih mesin, peralatan, produk, dan solusi yang tepat untuk digunakan di pabrik, gudang, kantor, masing-masing gerai ritel dan komersialnya masing-masing untuk upaya kolektif dalam menggunakan teknologi berkualitas yang memiliki tanda kualitas dari badan akreditasi lingkungan internasional," kata Sofianto Widjaja, Managing Director dari PT Pelita Promo Internusa selaku penyelenggara pameran, Kamis (10/10/2019).

Dengan memperkenalkan teknologi dan solusi mutakhir, tujuan empat pameran yang saling terhubung terletak pada pemberdayaan bisnis domestik untuk meningkatkan kinerja operasional mereka melalui solusi modern masa depan. Dengan tema 'Solusi Cerdas untuk Melengkapi Industri Bangunan dan Komersial Indonesia', pameran ini mencerminkan kebutuhan industri saat ini untuk berinovasi dan bertransformasi.

Pameran ini secara kohesif memotivasi bisnis untuk beroperasi secara sustainable serta melakukan penggunaan energi yang bijaksana, juga dipandu oleh target efisiensi biaya yang seimbang yang dimungkinkan dengan penerapan teknologi berkualitas tinggi dengan harga kompetitif.

Terdapat juga serangkaian seminar informatif yang akan memberikan pembaruan tentang tren industri dan perkembangan pasar yang memengaruhi pertumbuhan industri Indonesia. Topik yang didedikasikan untuk masalah pendinginan dan pengontrol iklim termasuk; ‘Building Commisioning In The Built Environment - Principles, Process, Procedures, and The Futures’ yang diselenggarakan oleh ASHRAE,; ‘Efisiensi Energi Pada Gedung dan Rumah Tinggal’ yang diselenggarakan oleh ASISI,; Selain itu, akan ada juga pembahasan mengenai energi tata surya yang berjudul ‘Accelerating Solar Deployment in Indonesia to achieve 6.5 GW in 2025’ diselenggarakan oleh IESR.



Sumber: BeritaSatu.com