Merek INSA Tetap Milik Yayasan INSA Manunggal

Merek INSA Tetap Milik Yayasan INSA Manunggal
Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto. (Foto: Beritasatu)
Thresa Sandra Desfika / FMB Jumat, 4 Oktober 2019 | 17:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Majelis Hakim Pengadilan Niaga Jakarta Pusat menolak seluruhnya gugatan pembatalan merek INSA yang diajukan kepada Yayasan INSA Manunggal. Hal ini sebagaimana pembacaan putusan pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang telah dibacakan pada tanggal 27 September 2019.

Kuasa Hukum Yayasan INSA Manunggal Alfin Sulaiman menjelaskan, dalam salah satu pertimbangan majelis bahwa dalil itikad baik yang didalilkan penggugat tidak terbukti dikarenakan pendaftaran merek Indonesian National Shipowner's Association oleh Yayasan INSA Manunggal adalah sesuai amanah anggaran rumah tangga Indonesian National Shipowner's Association (INSA).

"Kami menyambut positif putusan Majelis. Putusan ini menegaskan bahwa sudah tidak ada lagi dualisme kepemimpinan dalam tubuh Organisasi INSA," ujar Alfin dalam keterangannya, Kamis (3/10).

Dia menambahkan, klien lainnya dari pihaknya, yaitu Organisasi INSA yang diketuai oleh Carmelita Hartoto adalah pemegang sah atas merek INSA berdasarkan perjanjian yang diberikan oleh Yayasan INSA Manunggal.



Sumber: Suara Pembaruan