Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Hipmi ke-XVI

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Hipmi ke-XVI
Kiri ke kanan: Yuke Yurike (Sekretaris OC - Organizing Committe), Umar Lessy (Ketua OC - Organizing Committe), Yasser Palito (Wakil Ketua Umum HIPMI), Bahlil Lahadalia (Ketum HIPMI 2015-2018), Anggawira (Ketua Steering committe) di Jakarta, Kamis (12/9/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 12 September 2019 | 19:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda (BPP HIPMI) XVI 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019) mendatang.

Hal tersebut diutarakan Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia dalam Konferensi Pers di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

"Insyaallah, Munas akan dibuka oleh Bapak Presiden Jokowi. Semoga lancar dan tak ada aral melintang. Ini sebuah kehormatan bagi segenap anggota HIPMI, sebab Munas terakhir dipenghujung kepengurusan ini kembali akan dibuka oleh Bapak Presiden,” ucap Bahlil.

Bahlil mengatakan, pembukaan nanti merupakan yang kedelapan kalinya Presiden Jokowi menghadiri agenda-agenda penting BPP HIPMI, termasuk menerima HIPMI di Istana Merdeka, Jakarta.

“Munas kali ini sangat strategis mengingat kepengurusan HIPMI sejak 2015 akan segera berakhir. Sebab itu, agenda utama Munas ini menggelar pemilihan Ketua Umum BPP HIPMI periode berikut,” tambahnya.

Bahlil mengungkapkan, saat ini terdapat tiga kandidat calon Ketua Umum yakni Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI), Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI), Mardani H Maming (mantan Bupati Tanah Bumbu dan Ketua APKASI).

“Para kandidat ini telah menjalani tahapan-tahapan penjaringan serta persyaratan lainnya sehingga layak untuk bertarung di Pemilihan Nasional Ketua Umum BPP HIPMI periode berikut,” tandas Bahlil.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah, Anggawira mengatakan, Munas akan digelar 15-18 September 2019 dengan tema ‘Melanjutkan Peran HIPMI sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi Berkeadilan’.

“Rangkaian acara yang akan berlangsung selama empat hari dan diikuti oleh para peserta Munas, yaitu para utusan yang merupakan fungsionaris BPD maksimal 5 orang dan peninjau fungsionaris BPP, serta undangan dengan total sebanyak 1.200 peserta,” kata Anggawira.



Sumber: BeritaSatu.com