BeliMobilGue Dapat Investasi US$ 30 juta

BeliMobilGue Dapat Investasi US$ 30 juta
CEO BeliMobilGue, Johnny Widodo ( Foto: istimewa / Istimewa )
Herman / MPA Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:58 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.comOnline marketplace pada segmen mobil bekas, BeliMobilGue, mengumumkan telah menerima investasi baru senilai lebih dari US$ 30 juta untuk dua tahun ke depan. Suntikan dana tersebut diberikan oleh Frontier Car Group, mitra join ventures yang berbasis di Berlin.

Di samping itu, BeliMobilGue juga telah resmi menunjuk Johnny Widodo sebagai CEO perusahaan yang baru. Sebelum bergabung, Johnny Widodo merupakan Director of Sales and Partnerships di OVO. Di BeliMobilGue, khususnya di tahun 2019-2020, Johnny bertanggung jawab mengawasi sejumlah inisiatif strategis untuk mendorong pertumbuhan dan momentum bisnis di pasar Indonesia.

“Sebagai CEO, saya akan memastikan bahwa kami akan terus mempererat kerja sama dengan diler, pelanggan, dan seluruh mitra bisnis, mendengar kebutuhan mereka dan mampu memenuhinya dengan lebih baik dengan menggabungkan pengetahuan, kemitraan, hingga keahlian di tingkat lokal dengan sumber daya dan permodalan dari tingkat global,” kata Johnny Widodo, di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

BeliMobilGue sendiri merupakan platform online yang bisa mempermudah masyarakat menjual mobil bekas hanya dalam waktu 1 jam. Untuk memanfaatkan layanan ini, konsumen tinggal memasukkan informasi kendaraan mereka di halaman situs BeliMobilGue.co.id untuk mendapatkan estimasi harga mobil mereka. Jika pemilik mobil setuju dengan estimasi harga tersebut, mereka bisa segera mengatur janji di salah satu pusat inspeksi BeliMobilGue untuk pemeriksaan fisik kendaraan secara menyeluruh.

Ada sebanyak 160 titik yang akan diinspeksi, mulai dari mesin, rem, ban, hingga uji coba kendaraan. Hasil dari inspeksi inilah yang nantinya menjadi acuan dalam memberikan penawaran harga untuk mobil bekas tersebut. Segera setelah pemilik mobil menerima tawaran, tim BeliMobilGue akan langsung memproses pembayaran lewat. BeliMobilGue juga sudah bermitra dengan lebih dari 1.000 diler yang akan membeli mobil bekas tersebut. Layanan ini juga diberikan tanpa pungutan biaya.

"Kami mempersingkat waktu penjualan mobil bekas. Dalam watu 1 jam, mobil sudah bisa terjual dengan penawaran harga sesuai hasil inspeksi,” ujar Johnny.

Sudah hadir sejak 2017, BeliMobilGue hingga saat ini sudah melayani lebih dari 10.000 customer dan bekerja sama dengan lebih dair 1.000 diler. Dalam dua tahun, pertumbuhannya diklaim menjacapi 20 kali lipat.

“Saya pernah membawa OVO menjadi nomor satu sebagai platform financial services. Kali ini, saya juga ingin membawa BeliMobilGue sebagai online marketplace nomor satu untuk segmen mobil bekas di Indonesia,” kata Johnny.



Sumber: BeritaSatu.com