Ini 10 Brand Terpopuler di Twitter

Ini 10 Brand Terpopuler di Twitter
Deretan GrabWheels hadir saat Saturday Village Walk Lippo Village mengendarai GrabWheels di Lippo Village, Tangerang, Sabtu 27 Juli 2019. GrabWheels menjadi solusi mobilitas yang ramah lingkungan dan juga inovatif bagi seluruh pengunjung Saturday Village Walk Lippo Village. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
Faisal Maliki Baskoro / FMB Sabtu, 3 Agustus 2019 | 15:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Twitter mengumumkan 10 brand terdepan di Indonesia, berdasarkan keterlibatan audiens terhadap brand selama pertengahan tahun pertama 2019 (1 Januari - 30 Juni 2019). Ke-10 top brand di Indonesia di Twitter; didominasi oleh brand dari industri e-commerce, teknologi, dan finansial. Mereka adalah:

1. Tokopedia (@tokopedia)

2. Grab Indonesia (@GrabID)

3. Bank Mandiri (@bankmandiri)

4. OPPO Indonesia (@OPPOIndonesia)

5. Shopee Indonesia (@ShopeeID)

6. Bukalapak (@bukalapak)

7. Samsung Indonesia (@samsungID)

8. Tiket.com (@tiket)

9. Bank BCA (@BankBCA)

10. Gojek Indonesia (@gojekindonesia)

 “Twitter adalah platform berbasis minat. Masyarakat Indonesia menggunakan platform ini untuk berinteraksi, mengikuti, serta mencari informasi tentang brand. Selain itu, mereka juga membentuk apa yang terjadi di Twitter dan hal inilah yang membuat Twitter unik,” kata Dwi Adriansah, Country Industry Head, Indonesia & Malaysia.

Dilihat dari daftar top brand di Twitter pada tengah tahun pertama 2019, banyak brand menggunakan Twitter untuk terhubung dan berinteraksi dengan beragam komunitas yang ada di Twitter. "Dari industri e-commerce, teknologi, hingga perbankan; banyak brand menggunakan Twitter secara konsisten sebagai platform untuk memperkuat kehadiran mereka di ranah digital, sekaligus menciptakan percakapan yang dapat membantu meningkatkan top of mind,” tambah Dwi.



Sumber: BeritaSatu.com