Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Premium

Labuan Bajo Jadi Destinasi Wisata Premium
Menteri Pariwisata Arief Yahya. ( Foto: istimewa )
Eva Fitriani / HK Senin, 22 Juli 2019 | 20:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium. Sebagai destinasi wisata berkelas dunia, Labuan Bajo dinilai memiliki potensi pariwisata yang sangat besar.

"Presiden berharap Labuan Bajo bisa menjadi destinasi pariwisata utama kelas dunia. Ini artinya, 3A juga harus berkelas dunia. Dari atraksi Labuan Bajo terpilih sebagai Top 3 Best Snorkeling Places in The World dari CNN,” kata Menpar.

Untuk aksesibilitas, kata Menpar, Bandara Komodo diharapkan dapat meningkat statusnya menjadi bandara internasional. Sementara, untuk amenitas, Labuan Bajo dapat secepatnya memiliki Integrated Tourism Masterplan.

“Labuan Bajo memang diarahkan untuk menjadi destinasi ekowisata yang berkelas. Artinya, wisatawan yang berkunjung adalah wisatawan dengan tingkat belanja yang berkualitas atau tinggi," lanjut Menpar.

Menpar menerangkan, untuk menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata premium, sejumlah hal terkait 3A (atraksi, aksesibilitas, dan amenitas) memang terus ditingkatkan. Untuk atraksi misalnya, telah dilakukan penataan wisata alam Taman Nasional Komodo, penataan Daya Tarik Wisata Budaya di Desa Liang Ndara, dan penataan Kawasan Batu Cermin.



Sumber: Investor Daily