Kerja Sama DKSH dan Harrisma Tawarkan UPS Vertiv di Indonesia

Kerja Sama DKSH dan Harrisma Tawarkan UPS Vertiv di Indonesia
Direktur Pelaksana Teknologi DKSH Indonesia, Benoit Fissot (kedua dari kiri) didampingi General Manager Sales IAP PT DKSH Indonesia, Andi Terahadi (kedua dari kanan) dan Presiden Direktur PT Harrisma Informatika Jaya, Jansen Setiawan menjelaskan kerja sama antara PT DKSH Indonesia sebagai penyedia resmi dan satu-satunya mitra Vertiv di Indonesia dengan PT Harrisma Informatika Jaya di Jakarta, Rabu, 15 Mei 2019. ( Foto: Istimewa )
Asni Ovier / AO Rabu, 15 Mei 2019 | 22:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – PT DKSH Indonesia sebagai penyedia resmi dan satu-satunya mitra Vertiv di Indonesia, Rabu (15/5/2019), mengumumkan penunjukan PT Harrisma Informatika Jaya sebagai distributor solusi information technology (IT) untuk Indonesia. Lewat kerja sama ini, DKSH Indonesia akan menyediakan solusi teknologi lewat produk mutakhir Vertiv, mulai dari UPS mikro dan daya, alat pendingin, sampai manajemen infrastruktur pusat data/DCIM kepada pelanggan di Indonesia.

Di bawah kemitraan, PT Harrisma Informatika Jaya akan membawa solusi Vertiv yang tepercaya, termasuk Liebert® ITA2 dan Liebert GXT4 uninterruptible power supply (UPS) solusi dan pusat data mikro SmartCabinet.

Direktur Senior untuk Bisnis Saluran di Vertiv Asia, Daniel Sim mengatakan, Indonesia adalah salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Lewat DKSH Indonesia, Vertiv ingin menggunakan kesempatan untuk bekerja sama dengan distributor lokal demi memperluas jangkauan di Indonesia.

“Dengan bantuan PT Harrisma sebagai distributor baru kami, kami dapat menjangkau segmen bisnis yang sebelumnya belum dimanfaatkan,” ujar Daniel saat penandatanganan kerja sama di Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Direktur Pelaksana Teknologi DKSH Indonesia, Benoit Fissot menjelaskan, kemitraan antara Vertiv, DKSH Indonesia, dan PT Harrisma Informatika Jaya sangat penting. “Dengan menggabungkan keahlian, kelincahan, dan warisan kuat penawaran Vertiv dengan Layanan Ekspansi Pasar kami dan kehadiran lokal serta jaringan PT Harrisma yang luas di seluruh Indonesia, kami dapat menghadirkan solusi yang tepat di pasaran saat ini,” katanya.

Benoit mengatakan, Indonesia adalah pasar yang potensial untuk produk yang mereka tawarkan. Dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat, perusahaan dan institusi di Indonesia membutuhkan UPS sebagai solusi pengamanan data.

“Kami siap bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan telekomunikasi, perbankan, dan pemerintah Indonesia. Di Asia Tenggara, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial karena perkembangan teknologi informasi yang sangat besar dan membutuhkan dukungan perangkat keras yang mumpuni,” ujarnya.

General Manager Sales IAP PT DKSH Indonesia, Andi Terahadi menambahkan, kehadira berbagai produk Vertiv sangat dibutuhkan dalam membangun infrastruktur teknologi informasi di Indonesia. Apalagi, tidak lama lagi Indonesia akan memasuki era 5G, yang tentunya membutuhkan dukungan perangkat keras yang memadai.

“Kami membangun sistem monitoring kelistrikan. Kami juga membangun thermo management. Semua ini penting bagi dunia TI, terutama untuk menyelamatkan data bila ada gangguang kelistrikan atau yang lainnya,” kata Andi.

Presiden Direktur PT Harrisma Informatika Jaya, Jansen Setiawan mengatakan, pihaknya senang menjadi distributor Vertiv di Indonesia. Sebagai perusahaan dan merek terpercaya di Indonesia, Vertiv adalah tambahan yang kuat untuk portofolio solusi bagi mereka, yang memungkinkan untuk memberikan yang terbaik bagi bisnis pelanggan dengan segala cara.

PT Harrisma Informatika Jaya telah menjadi distributor IT terkemuka di Indonesia sejak 1986. Perusahaan itu, ujar Jansen, berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik di kelasnya untuk berbagai klien dari berbagai industri.



Sumber: BeritaSatu.com