Timnas Basket 3x3 Putra Dapat Sponsor Baru

Timnas Basket 3x3 Putra Dapat Sponsor Baru
Tim nasional basket 3X3 putra Indonesia. ( Foto: Suara Pembaruan / Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / AMA Kamis, 5 September 2019 | 12:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Timnas Basket 3x3 putra Indonesia mendapatkan sponsor baru menjelang terbang ke Maladewa untuk bermain pada kompetisi FIBA 3X3 Asia Quest 2019, 6-8 September, yaitu salah satu e-Commerce Indonesia, Ayoomall.com. Timnas Basket 3x3 berangkat ke Maladewa Kamis (5/9/2019) ini.

Pelatih kepala timnas 3x3, Ali Budimansyah di Jakarta mengatakan, empat pemain yang dipilih untuk mengikuti kompetisi ini adalah Oki Wira, Surliyadin, Ragil, dan Alan.

"Hal ini, mengingat mereka ini semuanya adalah pemain dengan latar belakang 5X5. Sebelum berangkat, timnas sudah sempat menjalani sesi latihan selama kurang lebih dua pekan di Jakarta bersama empat pemain lainnya yang terpilih dalam showcase untuk menjalani TC," ujarnya.

Selama dua pekan terakhir, timnas dilatih untuk mengubah mindset agar bisa menyesuikan dalam permainan 3x3. "Para pemain harus bisa mengambil keputusan yang tepat dan cepat dalam bermain 3x3," kata dia.

CEO ayoomall.com Basuki Surodjo mengatakan, perusahaannya sebagai salah satu retail online mendukung kegiatan olahraga di Tanah Air khususnya bola basket 3x3. Sebab lewat olahraga akan muncul semangat juang yang tinggi dan pantang menyerah dan yang terpenting adalah sportivitas.

"Selain olahraga basket 3x3 yang semakin populer di kalangan milenial yang juga sesuai dengan target market, olahraga adalah salah satu upaya membangun sumber daya manusia (SDM) sesuai dengan program Bapak Presiden Joko Widodo yaitu pembangunan SDM," ujar dia.

Manager timnas 3x3, Rama Daatau mengatakan dalam kompetisi ini timnas Indonesia tidak memasang target kemenangan maupun raihan posisi.

"Kami hanya ingin melihat bagaimana skill mereka dalam berkompetisi di kancah mancanegara. Ini adalah bagian dari proses seleksi TC tahap pertama," tutup dia.

Timnas basket 3x3 putra saat ini sedang menjalani pelatihan dengan bermateri 8 pemain dan nantinya akan disaring lagi menjadi 6 pemain pada bulan oktober untuk menjalani proses TC selanjutnya untuk SEA Games 2019.



Sumber: Suara Pembaruan