Jelang Piala Dunia Basket, FIBA Apresiasi Laporan Perbasi

Jelang Piala Dunia Basket, FIBA Apresiasi Laporan Perbasi
Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih (kedua dari kiri) didampingi anggota IOC asal Indonesia, Erick Thohir (kedua dari kanan), Kamis, 29 Agustus 2019 di Beijing, Tiongkok. (SP/Hendro Situmorang) ( Foto: Suara Pembaruan / Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / FER Kamis, 29 Agustus 2019 | 21:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) menerima laporan Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) soal persiapan dan progres tim nasional putra Indonesia menghadapi FIBA Asia Qualifier 2021 yang sekaligus sebagai tahapan prasyarat mengikuti FIBA World Cup 2023.

Laporan disampaikan oleh Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih didampingi anggota International Olympic Committee (IOC) asal Indonesia, Erick Thohir, Kamis (29/8/2019) di Beijing, Tiongkok.

"FIBA mengapresiasi perkembangan tim nasional walau baru sebulan ditangani coach Rajko Toroman," kata Danny.

Selain mengenai tim nasional, Perbasi juga melaporkan kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023.

"FIBA mengapresiasi Indonesia yang menunjukkan keseriusan dan komitmen tinggi baik dalam persiapan timnas maupun sebagai host," kata Erick yang kembali terpilih menjadi FIBA Central Board untuk periode 2019-2023.

FIBA terus memantau perkembangan tim nasional Indonesia agar dapat bersaing secara kompetitif ketika berlaga dalam FIBA World Cup 2023 di kandang sendiri. Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang.

"Tentu kita tak ingin hanya menjadi tuan rumah tanpa berpartisipasi sebagai peserta," tutur Danny.

Sebagai bagian dari persiapan, timnas akan ikut serta dalam turnamen di Taiwan bulan September nanti. Timnas juga akan berkompetisi pada Indonesia Basketball League (IBL) 2020 hingga usai babak reguler.



Sumber: Suara Pembaruan