Karyawan Maybank Bersih-bersih Pantai Benoa

Karyawan Maybank Bersih-bersih Pantai Benoa
Karyawan Maybank Indonesia menggelar aksi memungut sampah di Pantai Benoa, Bali, Sabtu (7/9/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Alexander Madji )
Alexander Madji / AMA Sabtu, 7 September 2019 | 15:03 WIB

Benoa, Beritasatu.com – Karyawan Maybank Indonesia yang dipimpin langsung Presiden Direkturnya,Taswin Zakaria, menggelar aksi bersih-bersih Pantai Benoa, Bali, pada Sabtu (7/9/2019) siang. Ini adalah bagian dari acara Corporate Social Responsibility (CSR) menjelang Maybank Marathon Bali 2019, Minggu (8/9/2019) pagi.

“Hari ini, kita juga bersih-bersih pantai. Karena salah satu CSR Maybank adalah sustainability lingkungan. Karena pantai menjadi bagian utama dari kehidupan masyarakat Bali, maka kita juga membersih-bersih Pantai Benoa yang paling dekat dengan Taman Bhagawan ini,” kata Taswin dalam jumpa pers, Sabtu (7/9/2019) di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, Bali.

Pada kesempatan itu, ada karyawan Maybank juga mengajak anak kecil untuk ikut membersihkan sampah di Pantai Benoa tersebut. Anak kecil itu, disambil dibimbing ibunya dengan semangat memasukkan sampah ke dalam tempat sampah yang terbuat dari kertas.

Sampah paling banyak yang berserakan di pantai itu adalah plastik dan botol minuman. Selain itu, ada bungkusan makanan. Pantai ini sendiri langsung berhadapan dengan Taman Bhagawan.

Sebelum itu, Taswin dan jajaran direksi Maybank Indonesia memberikan sumbangan dalam bentuk fasilitas untuk menunjang belajar mengajar kepada 43 sekolah dari Kabupaten Gianyar dan Kelungkung yang dilewati rute lari Maybank Marathon Bali 2019. Fasilitas itu dalam bentuk peralatan sekolah dan perlengkapan olahraga.

Selain mendapat “hadiah”, para murid dan guru dari ke-43 sekolah itu akan dilibatkan juga dalam mendukung dan menyemangati para pelari pada Maybank Marathon Bali 2019, Minggu (8/9/2019) besok. Totalnya, 4.500 anak sekolah dan 172 guru terlibat dalam berbagai bentuk atraksi di sepanjang rute lari. “Keterlibatan mereka membuat Maybank Marathon ini, mungkin, menjadi satu-satunya lomba lari di dunia yang penuh dengan selfie (swafoto),” ujarnya.

Acara CSR Maybank lainnya adalah memberi pelatihan keterampilan menjahit dan menjalankan program pemberdayaan terhadap para penyandang disabilitas. Sebanyak 10.000 tas hasil karya mereka akan dipakai di area finis Maybank Marathon Bali 2019 besok.



Sumber: Suara Pembaruan