Indonesia Terpilih sebagai Anggota Dewan Ekonomi dan Sosial PBB

Indonesia Terpilih sebagai Anggota Dewan Ekonomi dan Sosial PBB
Gambar Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York City, New York, Amerika Serikat (AS). (Foto: www.un.org / IST/www.un.org)
Novy Lumanauw/Lenny Tristia Tambun / FMB Kamis, 18 Juni 2020 | 09:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah Indonesia mengapresiasi PBB atas terpilihnya Indonesia sebagai anggota Dewan Ekonomi dan Sosial PBB (Economic and Social Council/Ecosoc), periode 2021-2023. Pemilihan anggota Ecosoc PBB ini diselenggarakan di Markas Besar PBB di New York, AS, pada 17 Juni 2020.

“Dengan demikian, dunia internasional melalui lembaga internasional PBB secara terhormat sudah menempatkan Indonesia dalam Dewan Keamanan PBB (2019-2020), Dewan HAM PBB (2020-2022), dan Dewan Ekonomi dan Sosial PBB (2021-2023),” kata Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman melalui keterangan tertulis, pada Kamis (18/6/2020).

Ia mengatakan, pemerintah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kementerian Luar Negeri di bawah pimpinan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi beserta jajarannya, dan dukungan kolaboratif Kabinet Indonesia Maju dalam pelaksanaan diplomasi Indonesia, serta seluruh masyarakat Indonesia.

“Kepercayaan lembaga internasional dan dunia internasional ini semakin mengukuhkan prinsip pemerintah Republik Indonesia di dalam pembukaan konstitusi UUD 1945 yaitu ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” kata Fadjroel.



Sumber: BeritaSatu.com