Disita dalam Kasus 1MDB, Ratusan Tas Mewah Rosmah Mansor Rusak

Disita dalam Kasus 1MDB, Ratusan Tas Mewah Rosmah Mansor Rusak
Rosmah Mansor (Foto: Istimewa)
Unggul Wirawan / WIR Sabtu, 13 Juni 2020 | 07:44 WIB

Kuala Lumpur, Beritasatu.com- Ratusan tas tangan mewah milik mantan ibu negara Malaysia Rosmah Mansor mengalami kerusakan serius. Pada Rabu (10/6), pengacara mengatakan seluruh tas milik istri Najib Razak itu disita polisi dalam kasus korupsi 1MDB.

Rosmah Mansor menjadi pemicu kemarahan publik di masa pemerintahan suaminya, mantan perdana menteri Najib Razak, yang dituduh menjarah kas negara.

Rosmah terkenal karena cara hidupnya yang boros. Setelah kekalahan mengejutkan Najib dalam pemilihan pada tahun 2018, Rosmah dan Najib didera tuduhan korupsi dan diadili.

Dalam penggerebekan properti yang dikaitkan dengan pasangan itu, polisi menyita lebih dari 500 tas tangan kelas atas dan lebih dari 12.000 buah perhiasan yang diduga dibeli menggunakan uang publik yang dicuri. Barang-barang itu diperkirakan bernilai lebih dari US$ 270 juta (Rp3,77 triliun).

Tetapi pengacara Najib Muhammad Shafee Abdullah mengatakan polisi kemudian menulis nomor inventaris di tas dengan spidol permanen dan "sama sekali tidak menghormati barang".

“Para pejabat ceroboh tentang cara mereka menangani pameran yang berharga dan mungkin telah menyebabkan benda bernilai jutaan dolar itu mengalami kerusakan. Sekarang pemerintah harus bertanggung jawab untuk membayar kerusakan atau mengganti produk,” katanya kepada pengadilan Kuala Lumpur pada persidangan di salah satu persidangan Najib.



Sumber: Suara Pembaruan