Korban Jiwa akibat Virus Korona di Korsel Bertambah Dua Orang

Korban Jiwa akibat Virus Korona di Korsel Bertambah Dua Orang
Petugas medis mengenakan pakaian pelindung saat membawa pasien infeksi virus korona jenis baru (Covid-19) dari Rumah Sakit Daenam, ke rumah sakit lain di Kota Daegu, Korea Selatan, Jumat, 21 Februari 2020. ( Foto: AFP )
Asni Ovier / AO Minggu, 23 Februari 2020 | 10:29 WIB

Seoul, Beritasatu.com – Korea Selatan (Korsel), Minggu (23/2/2020), melaporkan dua korban jiwa akibat virus korona jenis baru (Covid-19). Dengan demikian, total korbann jiwa di Korsel akibat virus korona menjadi empat orang. Selain itu, jumlah pasien virus korona di Korsel bertambah 123 orang sehingga total menjadi 556 orang.

Korban jiwa keempat adalah seorang pria yang dirawat di sebuah rumah sakit di Cheondo, kota di selatan Korsel yang terkait dengan sebuah kegiatan keagamaan. Di tempat ini dilaporkan lebih dari 100 orang terinfeksi virus korona.

Pusat Kendali dan Pencegahan Penyakit Korea menyebutkan, di antara kasus yang baru, sebanyak 75 kasus yang terbaru terkait dengan Shincheonnji Church of Jesus di Kota Daegu, Korsel bagian selatan.

Ratusan anggota Shincheoji Church of Jesus telah terinfeksi virus korona, yang dimuali dari soerang perempuan berusia 61 tahun. Perempuan itu menderita demam sejak 10 Februari lalu. Namun, sebelum sempat didiagnosis terjangkit virus, perempuan itu menghadiri empat kali kebaktian di Daegu.

Daegu adalah kota terbesar keempat di Korsel dengan jumlah penduduk sekitar 2,5 juta jiwa.



Sumber: BeritaSatu.com