Satu Lagi Warga Hong Kong Meninggal Akibat Virus Korona

Satu Lagi Warga Hong Kong Meninggal Akibat Virus Korona
Warga berjalan melalui tenda disinfektan sebelum memasuki kawasan permukiman di Beijing, Tiongkok, Kamis, 13 Februari 2020, untuk penegahan wabah virus korona (Covid-19). (Foto: AFP / Greg Baker)
Asni Ovier / AO Rabu, 19 Februari 2020 | 11:12 WIB

Hong Kong, Beritasatu.com – Seorang warga Hong Kong berusia 70 tahun dikabarkan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan akibat terjangkit virus korona jenis baru (Covid-19). Pria tersebut diduga terjangkit virus korona sejak pertengahan Januari lalu setelah melakukan perjalanan ke Tiongkok.

Juru Bicara Princess Margaret Hospital mengatakan, kondisi pasien sempat memburuk dan akhirnya meninggal dunia pagi ini, Rabu (19/2/2020). Keterangan detail tentang kondisi pasien akan diberikan oleh Kementerian Kesehatan Hong Kong dan pihak rumah sakit pada sore nanti.

Dikutip dari scmp.com Rabu (19/2/2020), sebuah sumber di rumah sakit itu mengatakan, pria yang juga menderita diabetes dan penyakit ginjal itu meninggal dunia pada pukul 07.00 (WIB). Namun, penyebab pasti dari kematiannya belum bisa dipastikan.

Menurut keterangan sebelumnya yang dirilis otoritas kesehatan Hong Kong, pria tersebut tinggal sendiri di kawasan Kwai Chung. Dia jatuh sakit pada 2 Februari dan dikirim ke Rumah Sakit Princess Margaret 10 hari kemudian.

Dia berada dalam kondisi kritis ketika kasusnya dikonfirmasi pada 14 Februari. Pria itu dilaporkan melakukan perjalanan sehari ke Tiongkok melalui Lok Ma Chau pada 22 Januari lalu.

Dengan demikian, korban jiwa akibat virus korona di Hong Kong menjadi dua orang. Kematian pertama akibat virus korona di Hong Kong terjadi pada 4 Februari lalu. Ketika itu seorang pria berusia 39 tahun yang juga menderita diabetes meninggal dunia.



Sumber: BeritaSatu.com