Logo BeritaSatu

Tim Piala Davis Indonesia Wajib Menang atas Venezuela

Selasa, 14 Desember 2021 | 10:04 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia harus mengalahkan Venezuela untuk bisa bertahan di World Group II pada pertandingan play-off Piala Davis Cup 2022 di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 4-5 Maret 2022.

Pertandingan ini menjadi penentu tim Merah Putih bertahan di World Group ll atau terdegradasi ke Grup III dalam kejuaraan tenis beregu putra paling bergengsi di dunia tersebut.

Indonesia harus melakoni pertandingan play-off setelah kalah dari Barbados di National Tennis Centre, Saint Michael, Barbados, 17-18 September 2021 dengan skor 1-3.

Kekalahan tersebut akhirnya memaksa Justin Barki dan kawan-kawan harus melakoni laga play-off Grup II melawan Venezuela yang bernasib sama dengan Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tennis Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda optimistis Indonesia bisa meraih kemenangan saat menghadapi Venezuela.

"Insyaallah, kita bisa mengalahkan Venezuela," ujar Rildo Ananda kepada awak media, Senin (13/12/2021).

Laga pada awal Maret itu merupakan pertemuan perdana antarkedua negara. Venezuela bertengger di posisi ke-57, sedangkan Indonesia di urutan ke-65 dalam daftar peringkat Piala Davis per 6 Desember 2021.

Menghadapi Indonesia, Venezuela mengandalkan petenis Luis David Martinez yang saat ini menempati peringkat 110 ganda ATP. Petenis berusia 32 tahun itu juga pernah bercokol di peringkat 300-an tunggal ATP.

Indonesia akan berjuang bersama 11 negara lainya yang juga mengalami nasib serupa, yang kalah dari lawan di babak pertama.

Secara keseluruhan, akan ada 24 tim yang bersaing pada babak play-off.

Selain 12 tim yang kalah di babak pertama Grup II, ada pula 10 tim dari berbagai zona di Grup III yang berjuang untuk bisa naik kasta dan dua tim yang kalah dalam laga knock-out Grup II.

Untuk diketahui, Rildo digadang-gadang kembali memimpin induk organisasi tenis nasional periode kedua.

Pasukan Merah Putih wajib menang pada laga itu agar tak terjerembab ke Grup III pada ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia.

Laga pada awal Maret itu merupakan pertemuan perdana antarkedua negara.

Venezuela bertengger di posisi ke-57, sedangkan Indonesia di urutan ke-65 dalam daftar peringkat Piala Davis per 6 Desember 2021.

Seperti Indonesia yang bertumpu pada Christopher "Christo" Rungkat, Venezuela mengandalkan Luis David Martinez (32) yang pernah bercokol di peringkat 300-an tunggal ATP dan saat ini berada di posisi 110 ganda ATP.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# MotoGP 2022


# Ukraina


# Persik


# Sirkuit Formula E


# Holywings


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kebocoran Gas Klorin di Yordania, 12 Tewas dan 251 Terluka

Kebocoran Gas Klorin di Yordania, 12 Tewas dan 251 Terluka

NEWS | 10 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings