Logo BeritaSatu

Menlu dan Menhan Indonesia-Australia Gelar Pertemuan di Jakarta

Rabu, 8 September 2021 | 13:52 WIB
Oleh : LES

Jakarta, Beritasatu.com - Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan ke-7 menteri luar negeri dan menteri pertahanan RI-Australia, yang akan diselenggarakan di Jakarta pada Kamis (9/9/2021) .

Untuk itu, Menlu Australia Marise Payne dan Menhan Australia Peter Dutton akan berkunjung ke Indonesia pada 8-10 September 2021, menurut keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri RI yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pembicaraan antara menlu dan menhan Indonesia-Australia itu, yang disebut dengan Pertemuan 2+2, merupakan forum dialog untuk membahas isu-isu strategis di tingkat bilateral, regional, maupun global.

Forum tersebut juga dimanfaatkan untuk memajukan kerja sama kedua negara dalam upaya berkontribusi pada stabilitas, perdamaian, dan kemakmuran di kawasan.

Pertemuan tahunan tersebut terakhir kali diselenggarakan di sela-sela kegiatan Forum Demokrasi Bali ke-12 di Nusa Dua, Bali, pada 6 Desember 2019.

Dalam pertemuan pada 2019, pemerintah Indonesia dan Australia mempertegas kembali komitmennya dalam memerangi terorisme di kawasan, juga memperkuat kerja sama pasukan pemeliharaan perdamaian antara angkatan bersenjata kedua negara (TNI dan ADF).

Kedua negara juga telah sepakat untuk memperkuat kerja sama di bidang keamanan siber serta melakukan pertukaran keahlian dan pengalaman dalam bidang bantuan kemanusiaan dan tanggapan bencana.

Sebelum menghadiri Pertemuan 2+2, Menhan RI Prabowo Subianto dan Menhan Australia Peter Dutton akan melakukan pertemuan antarmenteri pertahanan, sementara Menlu RI Retno Marsudi akan bertemu empat mata dengan Menlu Australia Marise Payne.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mendagri Harap 3 UU DOB di Papua Dapat Perpendek Birokrasi

Mendagri Harap 3 UU DOB di Papua Dapat Perpendek Birokrasi

NEWS | 3 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings