PSBB Transisi, Pemkot Jakpus Lakukan Inspeksi di Perkantoran

PSBB Transisi, Pemkot Jakpus Lakukan Inspeksi di Perkantoran

Senin, 8 Juni 2020 | 17:38 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) memantau implementasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Masa Transisi, di sejumlah gedung perkantoran di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (8/6).

Seperti diketahui, aktivitas perkantoran termasuk yang diperbolehkan kembali per hari ini sebagaimana diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 dan Keputusan Gubernur Nomor 563 Tahun 2020. Dalam kegiatan ini, unsur Pemkot Administrasi Jakarta Pusat didampingi juga oleh unsur TNI dan Polri.

“Setelah kita melakukan monitoring PSBB transisi, baik pemilik dan pemakai gedung sudah mengikuti aturan dari pemerintah. Untuk menentukan mekanisme kerja yang lebih baik lagi dalam memutus penyebaran Covid-19,” kata Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Denny Ramdany ujar meninjau di gedung The Plaza bersama Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan.

Pengecekan, lanjutnya, dilihat dari kehadiran karyawan. “Di sini saya lihat tadi kehadiran karyawannya tidak lebih dari 50 persen. Tata protokol kesehatan juga telah dijalankan,” jelasnya.

Denny menambahkan, langkah penindakan akan diambil apabila ada perusahaan yang melanggar. “Apabila nanti kita temukan perusahan yang tidak sesuai dengan pakta integritas maka Sudin Tenaga Kerja Jakarta Pusat yang akan mengambil tindakan,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara optimis PSBB Transisi bisa dijalankan dengan baik. “Kita sudah menyisir di kawasan Thamrin tadi, rata-rata sudah mengikuti ketentuan PSBB. Bahkan urinoir dan toilet juga dibuat selang-seling yang dapat digunakan sehingga memungkinkan physical distancing,” ujar Bayu.

Namun demikian, Bayu berharap kedisiplinan dan konsistensi dari semua pihak. “Seperti disampaikan Bapak Gubernur, bisa saja ada emergency brake policy apabila kemudian terjadi peningkatan kasus secara signifikan. Kita semua tentu tidak berharap hal itu terjadi, maka saya minta semua elemen secara bersama-sama menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dengan baik,” pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

PPDB Depok Sepenuhnya Dilakukan Secara Daring

PDB Depok jenjang SD dimulai pada 22-24 Juni 2020, sedangkan untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dimulai pada 27 Juni mendatang.

MEGAPOLITAN | 8 Juni 2020

Penumpang KRL Melonjak Akibat Aktivitas Ekonomi di Jakarta Dibuka

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengungkapkan bahwa lonjakan penumpang kereta melonjak dibanding masa PSBB berlangsung.

MEGAPOLITAN | 8 Juni 2020

Pemprov DKI Terbitkan Aturan Karyawan Masuk Kerja 50 Persen Saat Masa Transisi

Disnakertransgi DKI Jakarta resmi menerbitkan aturan perihal protokol kerja kepada seluruh perusahaan selama PSBB transisi.

MEGAPOLITAN | 8 Juni 2020

PSBB Transisi, Penumpang KRL Melonjak Hingga 150.000 Orang

Hingga Senin (8/6/2020) pukul 10.00 WIB dan pengguna yang telah melakukan tap masuk di gate elektronik sejumlah 150.000 orang.

MEGAPOLITAN | 8 Juni 2020

KCI: Pengguna KRL Mencapai 150.000 Orang

Mulai hari ini, PT KCI telah mengoperasikan 935 perjalanan KRL per hari, bertambah 161 perjalanan dibandingkan frekuensi pada masa PSBB.

MEGAPOLITAN | 8 Juni 2020

Dikeroyok, Wartawan Bekasi Kritis di RS 5 Hari

Surya Bagus (25), wartawan Radar Bekasi (Jawapos Grup), mengalami luka parah di bagian kepala, akibat dikeroyok sekelompok orang tak dikenal.

MEGAPOLITAN | 8 Juni 2020

Ojol Sambut Baik Kebijakan Boleh Angkut Penumpang

Pengemudi ojek "online" menyambut baik peraturan pemerintah yang memperbolehkan kembali mengangkut penumpang mulai hari ini, Senin (8/6/2020).

MEGAPOLITAN | 8 Juni 2020

Wali Kota Bima Arya Sebut Penumpukan di Stasiun Bogor, Efek Jakarta

Bima Arya menyebut membeludaknya antrean calon penumpang KRL di Stasiun Bogor imbas dari kelonggaran aktivitas perkantoran dan perniagaan di DKI Jakarta.

MEGAPOLITAN | 8 Juni 2020

Terminal Bus di Jabodetabek Kembali Layani AKAP

Dari sembilan terminal bus, hanya dua terminal yang belum melayani AKAP yakni terminal Jatijajar epokdan Plawad Tangerang.

MEGAPOLITAN | 8 Juni 2020

Politikus Golkar Beri 4 Masukan untuk PSBB Transisi di DKI

Masyarakat harus terus diingatkan bahwa pandemi virus corona masih ada sehingga potensi penularan juga masih ada.

MEGAPOLITAN | 8 Juni 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS