BMKG: Jakarta Akan Hujan dan Berawan

BMKG: Jakarta Akan Hujan dan Berawan
Ilustrasi cuaca cerah berawan. (Foto: Istimewa)
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Minggu, 8 Maret 2020 | 06:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca di wilayah DKI Jakarta mayoritas akan berawan dan hujan pada Minggu (8/3/2020).

"Hujan diprediksi terjadi pada pagi hari secara merata dengan intensitas ringan, sedang, hingga hujan petir," kata BMKG seperti dikutip Minggu (8/3/2020).

Untuk hujan disertai kilat atau petir, dan angin kencang pada awal pagi hari berpotensi terjadi di Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Baca juga: Proyek Penguatan Central Hub Carina BMKG Dipertanyakan

Namun pada siang hari hanya dua wilayah yang diguyur hujan lokal, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara wilayah lainnya berawan.

Cuaca cerah berawan juga terjadi secara merata di seluruh wilayah di DKI Jakarta pada malam hingga dini hari, termasuk Kepulauan Seribu.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24-31 derajat Celcius, yakni Jakarta Barat (24-31 derajat), Jakarta Pusat (26-31 derajat), Jakarta Selatan (24-31 derajat), Jakarta Timur (24-31 derajat), Jakarta Utara (26-31 derajat), dan Kepulauan Seribu (27-31 derajat).

Sementara perkiraan kelembaban udara terendah mencapai 80 persen, seperti di Jakbar, Jaksel, Jakpus, Jaktim, Jakut, dan tertinggi 100 persen di wilayah Jaksel dan Jaktim, dengan kecepatan angin antara 10-20 kilometer/jam.



Sumber: BeritaSatu.com