Rabu, DPRD Bentuk Panlih Wagub DKI

Rabu, DPRD Bentuk Panlih Wagub DKI
Ilustrasi Suasana Sidang Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD, Jakarta. ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Hotman Siregar / JAS Selasa, 18 Februari 2020 | 16:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rapat paripurna pengesahan tata tertib (tatib) pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta akan digelar pada Rabu (19/2/202) besok pada Pukul 13.00 WIB. Setelah pengesahan tatib, selanjutnya adalah pembentukan panitia pemilihan (panlih) wagub DKI.

"Mulai besok pimpinan akan bersurat ke fraksi-fraksi untuk mengutus satu orang menjadi anggota Panlih," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik usai menggelar rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) di gedung DPRD pada Selasa (18/2/2020).

Taufik menyebut masing-masing fraksi akan menyetorkan satu nama untuk duduk sebagai Panlih. Artinya akan ada sembilan anggota panlih sesuai dengan jumlah fraksi di DPRD Jakarta.

Terkait dengan kapan wagub DKI akan terpilih, Taufik optimistis akan selesai bulan ini. "Ya selesai (akhir bulan). Terima kasih berkat dukungan kawan-kawan media, didesak sama media juga kan?" katanya.

Saat ini ada dua calon wakil gubernur DKI Jakarta sudah diajukan gubernur Anies Baswedan ke DPRD. Mereka adalah Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.



Sumber: BeritaSatu.com