Soal Anggaran Formula E, Pemprov DKI Siap Diaudit

Soal Anggaran Formula E, Pemprov DKI Siap Diaudit
Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah. (Foto: Beritasatu Photo / Yustinus Paat)
Yustinus Paat / JAS Selasa, 11 Februari 2020 | 16:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah menegaskan, pihaknya terbuka dan siap jika anggaran penyelenggaraan Formula E diaudit baik oleh pihak internal maupun eksternal. Menurut Saefullah, besar kecilnya anggaran yang digunakan Pemprov DKI pasti bakal diaudit.

Hal ini disampaikan Saefullah menanggapi pernyataan anggota Fraksi DPRD PDIP DKI Gilbert Simanjuntak yang menyatakan anggaran Formula E di Jakarta dua kali lipat dibandingkan anggaran Formula E di Hong Kong.

Anggaran Formula E di Jakarta sebesar Rp 1,16 triliun. Sementara di Hongkong, penyelenggarakan Formula E hanya menghabiskan anggaran Rp 540 miliar.

"Setiap kegiatan, besar kecil, fisik, non fisik, pada akhirnya adalah audit. Kita taat kepada audit," ujar Saefullah di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (10/2/2020).

Menurut Saefullah, semua pihak bisa melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran Formula E. Apalagi, kata dia, anggaran tersebut bisa diaudit secara internal oleh inspektorat dan secara eksternal oleh BPK atau BPKP.

"Dihitunglah. Pekerjaan itu berjalan saja, pada akhirnya ada audit, internal maupun eksternal. Jadi, boleh lakukan pengawasan kalau dianggap ada sesuatu yang perlu diawasi," tandas Saefullah.



Sumber: BeritaSatu.com