Pekan Depan, Cawagub Gerindra Sowan ke Fraksi-Fraksi DPRD DKI

Pekan Depan, Cawagub Gerindra Sowan ke Fraksi-Fraksi DPRD DKI
Suasana rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, Kamis 3 Oktober 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )
Yustinus Paat / BW Jumat, 31 Januari 2020 | 12:22 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik akan mendampingi calon wakil gubernur Ahmad Riza Patria sowan ke fraksi-fraksi DPRD DKI Jakarta, pekan depan.

Riza akan menyampaikan visi-misi dan meminta dukungan dari fraksi-fraksi di DPRD DKI.

"Secara formal kita sudah mengajukan dan insyaallah, Senin sama Selasa. Senin sudah ada jadwalnya beberapa fraksi," ujar Taufik, Kamis (31/1/2020).

Taufik mengaku, setiap hari dia melakulan lobi-lobi demi memuluskan langkah Riza menjadi cawagub. Dia pun optimistis jagoan partainya akan mendamping Anies untuk memimpin DKI Jakarta.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengatakan, pada 4 Februari 2020, DPRD DKI akan menggelar rapat pimpinan gabungan untuk memantapkan tata tertib pemilihan wagub DKI Jakarta.

Lalu, pada 6 Januari 2020 akan digelar rapat paripurna pengesahan tatib dan pembentukan panitia pemilihan wagub.

Terkait rencana fit and proper test cawagub, Taufik tidak mempermasalahkannya. Namun, kata dia, sebenarnya panitia pemilihan juga akan memberikan kesempatan kepada cawagub untuk menyampaikan visi dan misi masing-masing.

"Ya, silakan saja mau pakai fit and proper test, mau menyampaikan visi misi itu kan sama saja. Di dewan itu kan ada panli (panitia pemilih). Panli nanti yang menetapkan ada penyampaian visi misi, di situlah fit and proper, memang fit and proper test dengan siapa. Ya, penyampaian visi misi kan ada perdebatan," pungkas dia.



Sumber: Suara Pembaruan