Imlek, Jakarta Diguyur Hujan Ringan Hingga Sedang

Imlek, Jakarta Diguyur Hujan Ringan Hingga Sedang
Ilustrasi hujan. ( Foto: Antara / Nova Wahyudi )
Ari Supriyanti Rikin / JAS Sabtu, 25 Januari 2020 | 13:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Saat perayaan Imlek, cuaca di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) khususnya di Jakarta akan dilanda hujan ringan hingga sedang.

Deputi Bidang Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mulyono R Prabowo mengatakan, pada Sabtu (25/1/2020) pagi hari cenderung berawan kemudian akan terjadi hujan ringan hingga sedang di sejumlah wilayah.

"Di Kepulauan Seribu pagi hari akan terjadi hujan ringan. Jakarta Selatan, Jakarta Timur hujan lokal ringan dan kemudian meningkat pada siang hari menjadi hujan kategori sedang dan diprediksi petir sebentar," katanya di Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

Untuk daerah lain, seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara juga akan terjadi hujan ringan. Kondisi cuaca ini diperkirakan terjadi hingga sore hari.

Sedangkan untuk malam hari, hujan lokal skala ringan hingga sedang berpotensi terjadi di Jakarta Barat. Jakarta Utara hujan ringan. Jakarta Pusat dan Jakarta Timur hujan ringan. Sementara itu Kepulauan Seribu diprakirakan hujan lebat pada malam hari.

Prabowo menambahkan, untuk prakiraan cuaca, Minggu (26/1/2020) Jakarta diperkirakan berawan, kemudian siang hari akan terjadi hujan ringan hingga lebat di wilayah selatan. Wilayah Jakarta bagian barat, timur, pusat dan utara hujan ringan. Sedangkan Kepulauan Seribu berawan. 



Sumber: Suara Pembaruan