Terjebak Banjir 2 Meter, Warga Cipondoh Butuhkan Bantuan

Terjebak Banjir 2 Meter, Warga Cipondoh Butuhkan Bantuan
Banjir di kawasan Perumahan Pulo Indah, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (Foto: BeritaSatu Photo / Fana Suparman)
Fana Suparman / YUD Kamis, 2 Januari 2020 | 11:36 WIB

 

Tangerang, Beritasatu.com - Warga Perumahan Pulo Indah, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang terjebak banjir sejak Rabu (1/1/2020) subuh. Banjir semakin meninggi pada Kamis (2/1/2020) pagi hingga mencapai sekitar 2 meter. Warga yang terjebak di sejumlah rumah yang memiliki dua lantai saat ini membutuhkan bantuan evakuasi berupa perahu karet karena banyak terdapat anak-anak dan lansia.

"Sebagian besar warga sudah mengungsi di rumah warga yang ada lantai atasnya. Tapi mereka sudah enggak bisa ke mana-mana karena di luar sudah 2 meter," kata salah seorang warga bernama Kasiyah, Kamis (2/1/2020).

Kasiah menuturkan bahan makanan warga semakin menipis. Selain itu, di Jalan Pulo Indah Permai IV, banyak anak yang juga membutuhkan pertolongan segera.

Eko Prasetya, warga lainnya mengungkapkan hingga saat ini warga belum mendapat upaya pertolongan apapun baik dari Pemerintah Kota maupun pihak lain. Dapur umum yang sempat didirikan warga pada Rabu (1/1/2020) kemarin kini tak dapat beroperasi karena ketinggian air sudah mencapai sekitar 160 cm. Eko menyatakan, warga saat ini membutuhkan evakuasi.

"Sangat butuh bantuan evakuasi. Listrik mati, komunikasi juga semakin terbatas karena baterai HP juga semakin lowbat. Tolong ada perhatian untuk wilayah ini, sangat butuh perahu karet," kata Eko. 



Sumber: Suara Pembaruan