Transjakarta dan MRT Akan Sediakan Parkir Sepeda

Transjakarta dan MRT Akan Sediakan Parkir Sepeda
Sejumlah penumpang Transjakarta nampak menunggu bus tujuan PGC berangkat dari halte Transjakarta Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/6) siang ( Foto: Suara Pembaruan/Carlos Roy Fajarta )
Lenny Tristia Tambun / JAS Kamis, 10 Oktober 2019 | 14:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Tidak hanya di stasiun kereta rel listrik (KRL), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga akan membangun parkir sepeda di halte Transjakarta dan stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, Syafrin Liputo mengatakan rencananya di setiap halte Transjakarta akan dibuatkan parkir sepeda bagi para pengguna jasa layanan transportasi publik ini.

“Di Transjakarta, di setiap halte, kita akan pasang juga untuk tempat penitipan sepeda. Mereka (PT Transjakarta), harus menyiapkan itu,” kata Syafrin Liputo di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT MRT Jakarta, William Sabandar, menyatakan pihaknya membuat parkir sepeda di tujuh stasiun. Yaitu, Stasiun Lebakbulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan ASEAN.

“Dari tujuh stasiun tersebut, ada parkir sepeda yang kita bangun totalnya ada 12 unit. Satu unit parkir sepeda, mampu menampung sekitar empat sepeda,” kata William Sabandar.

Dia merincikan, di Stasiun Lebakbulus ada dua unit parkir sepeda, Stasiun Fatmawati ada satu unit, Stasiun Cipete Raya ada empat unit dan Stasiun Haji Nawi ada satu unit.

Kemudian, Stasiun Blok A ada satu unit, Stasiun Blok M ada dua unit dan Stasiun ASEAN sebanyak satu unit parkir sepeda.



Sumber: BeritaSatu.com