Dilantik Jadi Anggota DPR, Ahmad Syaikhu Tetap Siap Jadi Wagub DKI

Dilantik Jadi Anggota DPR, Ahmad Syaikhu Tetap Siap Jadi Wagub DKI
Cawagub DKI, Ahmad Syaikhu seusai menjadi khatib dalam Salat Jumat di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat, 24 Mei 2019 ( Foto: Beritasatu.com / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / CAH Selasa, 1 Oktober 2019 | 16:57 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Hari ini, Selasa (1/10/2019), mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Kendati demikian, ia tetap siap meninggalkan jabatannya sebagai anggota DPR RI bila terpilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI.

Saat ini, penentuan Wagub DKI ada ditangan DPRD DKI. Karena dua nama calon wagub DKI telah diserahkan Gubernur DKI, Anies Baswedan sudah cukup lama ke DPRD DKI.

“Sebetulnya semangatnya tinggal dari DPRD saja. Calonnya sudah diajukan sama Partai Gerindra dan PKS, dua nama yang dimasukan Pak Agung dan saya. Sampai sekarang belum dicabut, kalau DPRD serius tinggal dipilih satu dari dua, itu selesai," kata Ahmad Syaikhu, Selasa (1/10/2019).

Kalau memang DPRD DKI serius dalam melakukan pembahasan, lalu dirinya terpilih maju sebagai Wagub DKI dan partai memerintahkannya untuk menjalankan tugas itu, maka ia akan mundur dari anggota DPR RI.

“Kalau memang serius, dibahas dan saya harus maju dan partai memerintahkan saya di DKI saya tinggal mundur," ujar Ketua DPW PKS Jawa Barat ini.

Dengan berbekal pengalaman sebagai Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu optimistis dapat menjalankan tugas sebagai Wakil Gubernur Jakarta. Namun ia tetap membutuhkan kerja sama darei semua pihak untuk membantunya menjalankan tugas sebagai pendamping Gubernur DKI.

“Ya tidak mungkin lah, semuanya diselesaikan kepala daerah, itu terlalu berat apalagi DKI yang sedemikian kompleksitas tinggi gitu ya. Tentu perlu ada support dari wakil kepala daerah," ungkap Ahmad Syaikhu.

Ia mengaku juga mendapatkan dukuntan dari Wali Kota Bekasi untuk maju menjadi Wagub DKI. Dengan dukungan itu, ia semakin yakin bisa menjadi Wagub yang membantu pembangunan Kota dan peningkatan kesejahteraan warga.

"Tentu yang pengalaman di Kota Bekasi, saya juga di support Pak Wali untuk maju di DKI, saya rasa kedepan akan lebih sinergis bukan hanya dengan DKI tapi dengan daerah sekitarnya," tutur Ahmad Syaikhu.

Untuk mencapai hal itu, ia juga sudah melakukan komunikasi yang intensif dengan DPW PKS DKI serta partai yang ada disana.

 



Sumber: BeritaSatu.com