Masyarakat Antusias Saksikan Jakarnaval 2019

Masyarakat Antusias Saksikan Jakarnaval 2019
Jakarnaval 2019 di Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019) petang. ( Foto: Berita Satu Photo / Bayu Marhaenjati )
Bayu Marhaenjati / YUD Minggu, 30 Juni 2019 | 19:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Masyarakat tumpah ruah menyaksikan Jakarnaval 2019, di Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019) petang.

Ondel-odel, tanjidor, penari jaipong, penari dengan ragam pakaian nusantara, reog Ponorogo, hingga perwakilan budaya negara sahabat, berturut-turut melakukan parade di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin, berputar di Traffic Light Bank Indonesia menuju Monas, Jakarta Pusat.

Masyarakat tua, muda hingga anak-anak nampak bersuka cita. Termasuk, wisatawan asing. Sesekali warga berswafoto bersama peserta karnaval.

"Jangan berebutan, jangan berebutan. Gantian ya," ujar panitia kepada warga sambil mengatur ritme langkah peserta parade.

Tak berselang lama, parade motor gede yang mengawal mobil hias melintas. Tarikan gas sepeda motor besar itu, meraung-raung mencuri perhatian. Warga pun menyambutnya dengan sorak sorai di pinggir jalan. Peserta mobil hias membalasnya dengan senyuman dan lambaian tangan.

Mobil hias yang mewakili Pemerintah Kota berparade menujukan keunggulan masing-masing wilayah mulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan hingga Bundaran HI. Abang-None dari wilayah masing-masing yang berdiri di atas mobil hias dengan ramah menyapa para warga, diiringi dentuman musik.

Ketika parade melintas, petugas kepolisian nampak menutup jalan. Sebagian kendaraan dialihkan melalui ruas jalan lainnya. Kemacetan pun tak terhindari ketika jalan ditutup.

Selain menggelar karnaval, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menggelar panggung hiburan yang menampilkan musisi seperti Krisdayanti, ADA Band, Iwa K dan beberapa artis pendukung, di Monas. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis.



Sumber: BeritaSatu.com