Korban Tewas Serangan Boko Haram Jadi 65 Orang

Korban Tewas Serangan Boko Haram Jadi 65 Orang
Bara api terlihat di puing-puing bangunan di desa Budu dekat Maiduguri, Nigeria, Minggu (28/7/2019), setelah serangan milisi teror Boko Haram. ( Foto: AFP / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Senin, 29 Juli 2019 | 22:03 WIB

Abuja, Beritasatu.com- Jumlah korban tewas dalam serangan berdarah milisi Boko Haram saat upacara pemakaman di Borno, Nigeria, bertambah menjadi 65 orang. Seperti dilaporkan Al Jazeera, Minggu (28/7), para pejabat setempat mengatakan puluhan mayat ditemukan setelah serangan Sabtu atas para pelayat di negara bagian Borno.

Seorang pejabat setempat mengatakan jumlah korban tewas itu berarti hampir tiga kali lipat dari korban semula. Puluhan mayat ditemukan pada Minggu setelah serangan sehari sebelumnya oleh orang-orang bersenjata di satu desa yang dekat dengan ibu kota daerah, Maiduguri.

"Dilaporkan 65 orang tewas dan 10 luka-luka," kata Muhammed Bulama, Kepala pemerintah daerah setempat.

Bulama menambahkan bahwa lebih dari 20 orang telah tewas dalam serangan awal pada pertemuan pemakaman. Lusinan lagi terbunuh ketika mereka berusaha mengejar para penyerang.

Pemimpin milisi anti-Boko Haram, Bunu Bukar Mustapha membenarkan jumlah korban tewas, memberikan penjelasan yang sedikit berbeda tentang serangan itu.

Kepada kantor berita AFP, Mustapha mengatakan bahwa 23 orang tewas ketika mereka kembali dari pemakaman dan 42 orang sisanya tewas ketika mereka mengejar para teroris.



Sumber: Suara Pembaruan