Manfaat Body Yogurt untuk Kulit

Manfaat Body Yogurt untuk Kulit
Body yogurt merupakan inovasi perawatan kulit untuk melembabkan dan menyehatkan kulit tubuh ( Foto: Investor Daily/Beritasatu / mardiana makmun )
Mardiana Makmun / MAR Rabu, 11 Juli 2018 | 21:50 WIB

Jakarta – Yogurt tak hanya sehat dikonsumsi. Produk turunan susu yang diproses secara fermentasi ini juga bisa dioleskan ke kulit tubuh agar lembab dan sehat. Body yogurt, demikian yogurt untuk kulit ini dinamakan, mengandung nutrisi penting bagi kesehatan kulit.

Body yogurt adalah inovasi terbaru dalam perawatan kulit setelah body butter yang dulu fenomenal,” kata Ratu Omaya, public relations manager The body Shop Indonesia di sela peluncuran Body Yogurt di Jakarta, Rabu (11/7).

Body yogurt dibuat dari susu almond atau almond milk yang difermentasikan dan ditambah dengan ekstrak berbagai buah-buahan, seperti strawberry, mangga, dan almond. Selain itu juga mengandung asam hialuronic untuk melembabkan dan mencegah dehidrasi kulit serta vegetarian glycerin untuk membantu menjaga kadar air pada lapisan teratas kulit,” jelas Ratu Omaya kepada Investor Daily di Jakarta, Rabu (11/7).

Tak cuma mengandung nutrisi hebat, body yogurt yang baik, lanjut Ratu, juga harus mampu meresap dalam waktu singkat ke dalam kulit. “Dengan formula gel-cream, body yogurt hanya butuh waktu 15 detik untuk meresap ke dalam kulit dan memberikan kelembaban hingga 48 jam,” kata Ratu.

Yang menarik, almond milk yang digunakan dalam formula body yogurt dibuat oleh Community Trade Organic yang didapatkan di Manan, Alicante, Spanyol. Mereka menyediakan stabilitas bagi koperasi petani lokal skala kecil yang memproduksi almond milk dengan teknik pertanian intensitas rendah. Mereka menggunakan almond yang rusak, yang tidak dapat digunakan sebagai makanan dan mengubah kulit ari dari almond sebagai kompos untuk mengurangi pembuangan.



CLOSE