LG Gandeng Robotis Kembangkan Navigasi Robot Cerdas

LG Gandeng Robotis Kembangkan Navigasi Robot Cerdas
LG memperkenalkan CLOi SuitBot, robot human-centric untuk industri dan perawatan kesehatan dalam pameran IFA 2018 yang berlangsung di Berlin, Jerman. ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Senin, 1 Oktober 2018 | 15:29 WIB

Seoul - LG Electronics Inc menandatangani perjanjian kerja sama dengan pengembang robot, Robotis, untuk berkolaborasi dalam mengembangkan modul self-driving untuk robot bergerak.

Berdasarkan perjanjian tersebut, LG Electronics dan Robotis masing-masing akan fokus pada pengembangan perangkat lunak dan perangkat keras robot bergerak yang dilengkapi dengan teknologi navigasi cerdas.

Raksasa teknologi Korea Selatan mengakuisisi 10,12 persen saham di Robotis pada bulan Desember tahun lalu. Didirikan pada tahun 1999, Robotis menyediakan aktuator untuk robot secara global.

Perjanjian terbaru ini sejalan dengan upaya LG Electronics untuk memperluas bisnis robot sebagai mesin pertumbuhan baru bagi perusahaan.

LG Electronics mengatakan, perusahaan berencana untuk memperluas portofolio produk robot melalui kerja sama dengan Robotis.

Sejauh ini, LG Electronics telah memperkenalkan delapan produk robot di bawah merek CLOi yang mampu melakukan berbagai tugas termasuk membimbing, membersihkan, dan bahkan memotong rumput.



Sumber: Yonhap
CLOSE