Jelang 22 Mei, Aparat Keamanan Koordinasi dengan KPU dan Bawaslu

Jelang 22 Mei, Aparat Keamanan Koordinasi dengan KPU dan Bawaslu
Komisioner Bawaslu (kiri ke kanan): Fritz Edward Siregar, Abhan, dan Mochammad Afifuddin. ( Foto: Antara )
Carlos KY Paath / FER Minggu, 19 Mei 2019 | 20:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aparat keamanan senantiasa berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Hal itu terkait pengamanan menjelang pengumuman hasil Pemilu pada 22 Mei 2019.

Baca Juga: Jelang 22 Mei, Situasi Kamtibmas di Indonesia Kondusif

"Aparat keamanan selalu berkoordinasi kepada KPU dan Bawaslu dalam setiap hal, dan setiap proses, sehingga memberikan keyakinan kepada kami bahwa proses ini berjalan aman dan tertib, dan bisa diselesaikan dengan aman,” kata Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar, kepada wartawan di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (19/5/2019).

Baca Juga: Multaqo Ulama Ciamis Sepakat Tolak People Power

Fritz mengungkap, selama rapat pleno belum ada ancaman signifikan. "Sampai sekarang, enggak pernah dapat ancaman apa-apa,” ujar Fritz.

Fritz optimistis jajaran TNI dan Polri akan melaksanakan tugas dengan maksimal. "Secara keamanan TNI dan Polri bisa memberikan hal-hal yang seharusnya dilakukan. Untuk tanggal 22, 23 atau 21 Mei akan selalu baik-baik," imbuh Fritz.

Baca Juga: Terduga Teroris Bogor Termasuk Jaringan Abu Hamzah

Untuk diketahui, Polri telah menangkap sejumlah terduga teroris yang disinyalir bakal beraksi pada 22 Mei 2019 di depan Gedung KPU.



Sumber: Suara Pembaruan