Pemilu 2019

Golkar dan Nasdem Raih Kursi DPR Dapil II DKI Jakarta

Golkar dan Nasdem Raih Kursi DPR Dapil II DKI Jakarta
Ilustrasi Pemilu Legislatif 2019. ( Foto: BeritaSatu Photo )
Anselmus Bata / AB Minggu, 19 Mei 2019 | 11:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Golkar dan Nasdem dipastikan meraih masing-masing satu kursi DPR dari daerah pemilihan (dapil) II DKI Jakarta. Kepastian itu diperoleh setelah seluruh data perolehan suara dari luar negeri, khususnya Malaysia, masuk.

Berdasarkan salinan rekapitulasi suara dapil II DKI Jakarta yang diperoleh Beritasatu.com, Minggu (19/5/2019), Golkar akhirnya mendapat kursi kelima dan Nasdem kursi keenam dari tujuh kursi DPR yang diperebutkan di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan luar negeri. Kursi untuk Golkar kemungkinan besar akan menjadi milik Christina Aryani dan jatah Nasdem kemungkinan buat Davin Kirana.

Dengan perolehan tersebut, Gerindra kehilangan satu kursi dan Demokrat tidak mendapatkan kursi di DPR dari dapil II, berdasarkan perhitungan sebelumnya. 

Secara keseluruhan, dari total 21 kursi yang diperebutkan di Jakarta, PDIP tetap mendapat tujuh kursi, PKS lima kursi, Gerindra tiga kursi, PAN dan Nasdem dua kursi, serta Demokrat dan Golkar masing-masing satu kursi.



Sumber: BeritaSatu.com