PKB Dukung Puan Maharani Jadi Ketua DPR RI

PKB Dukung Puan Maharani Jadi Ketua DPR RI
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, menunjukkan surat suara tercoblos, di TPS 62, di RT 010 RW 004 Kebagusan. ( Foto: David Gita Roza )
Yustinus Paat / FMB Rabu, 15 Mei 2019 | 15:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menilai sosok Puan Maharani mumpuni untuk memimpin DPR periode 2019-2024. Menurut Jazilul, kapasitas dan pengalaman Puan tidak diragukan lagi.

"Saya pikir Bu Puan mumpuni untuk menjadi ketua DPR RI. Dia sudah mempunyai pengalaman di legislatif dan eksekutif sekarang ini sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI," ujar Jazilul di Jakarta, Rabu (15/5).

Jazilul juga yakin Puan bisa diterima semua partai di parlemen dan dapat melakukan koordinasi antara fraksi untuk memastikan fungsi-fungsi DPR bisa dijalankan dengan baik, produktif dan berkualitas. "Yang terpenting bisa mendorong DPR semakin produktif dan berkualitas sehingga fungsi-fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan bisa berjalan baik," tandas dia.

Lebih lanjut, Jazilul juga meyakini bahwa PKB akan mendapatkan satu kursi pimpinan DPR RI. Dengan ini, kata dia, PKB juga siap memperkuat parlemen termasuk melakukan konsolidasi untuk memastikan program-program Jokowi-Ma'ruf bisa mendapat dukungan parlemen.

"Pada periode ini kita sudah sudah menunjukkan bagaimana PKB bisa bekerja dengan partai lain mendukung program Jokowi sehingga mendapat dukungan dari parlemen. Makanya, pembangunan infrakstruktur luar biasa. Nantinya, periode ke depan ini, kita juga mendukung penuh Jokowi-Ma'ruf khususnya pada fokus pembangunan manusia," pungkas dia.



Sumber: BeritaSatu.com