Rocky Gerung Jengkel pada Ratna Sarumpaet

Rocky Gerung Jengkel pada Ratna Sarumpaet
Rocky Gerung. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / IDS Selasa, 23 April 2019 | 14:47 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Rocky Gerung mengaku jengkel dan sempat mempertanyakan integritas terdakwa Ratna Sarumpaet sebagai aktivis demokrasi ketika mengetahui Ratna berbohong telah dianiaya. Namun, karena Ratna sudah meminta maaf dia kemudian tidak mempermasalahkannya.

"Iya saya jengkel aktivis demokrasi berbohong. Jadi saya tagih integritasnya. Tapi saya anggap, ya sudah. Sudah minta maaf, ya sudah enggak ada soal lagi buat saya," ujar Rocky, ketika memberikan kesaksian dalam sidang kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

Merespon kesaksian Rocky, Ratna menyampaikan, Rocky merupakan sahabatnya dan satu dari ribuan aktivis yang menjadi korban kebohongan yang diproduksinya. Namun soal integritasnya sebagai aktivis, Ratna menegaskan hanya waktu yang bisa membuktikannya.

"Rocky ini teman dan sahabat saya, dia satu dari ribuan aktivis yang tertipu oleh saya. Tapi soal integritas kita tunggu saja waktu akan membuktikan, ini bukan soal integritas," ungkap Ratna.

Ratna menuturkan, Rocky mempertanyakan integritasnya karena tidak tahu apa yang dialaminya, dan kasus ini bukan terkait dengan integritasnya sebagai aktivis.

"Ya dia kan tidak tahu apa yang terjadi kepada saya. Kalau dia tahu apa yang terjadi mungkin dia enggak akan mengatakan itu, apalagi persidangan belum selesai. Ya enggak papa, tapi waktu akan membuktikan kepada dia bahwa this is not about integrity," kata Ratna.



Sumber: BeritaSatu.com