Sukses Amankan 3 Kegiatan Besar, JK Puji TNI dan Polri

Sukses Amankan 3 Kegiatan Besar, JK Puji TNI dan Polri
Wakil Presiden Jusuf Kalla, saat menerima tim BeritaSatu.com dan BeritaSatu TV di Ruang Audiensi, Istana Wakil Presiden RI, Jl Medan Merdeka III, 24 Mei 2018. ( Foto: BeritaSatu.com / Adi Prasetya )
Robertus Wardi / AMA Selasa, 16 Oktober 2018 | 20:00 WIB

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) memuji TNI dan Polri yang sukses mengamankan tiga kegiatan besar yang dijalankan Indonesia, yaitu Asian Games di Jakarta dan Palembang, Asian Para Games 2018 di Jakarta, dan Annual Meeting IMF-WB di Bali.

"Terima kasih kepada kepolisian dan TNI karena tiga peristiwa besar, Asian Games, Asian Para Games, pertemuan IMF di Bali semua aman," kata JK di Jakarta, Senin (15/10).

Ia menjelaskan, kejadian kecil saja terjadi dalam tiga kegiatan tersebut akan mencoreng nama Indonesia sebagai tuan rumah dan menganggu iklim investasi di Tanah Air.

“Saya bilang, satu mercon besar saja meledak di Bali minggu lalu, seluruh dunia akan tahu. Mungkin mereka langsung pulang, berapa kerugian kita,” ujar JK.

Dia mengaku bahagia karena tidak ada gangguan keamanan selama pertemuan IMF-WB di Bali. Demikian juga saat pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games. Semuanya berjalan lancar dan aman.

"Sama dengan kegembiraan kita di Asian Games karena prestasi yang baik, begitu juga penyelenggaraan yang baik akan memberikan nama baik. Kemudian efeknya membawa Indonesia itu aman. Karena aman, mari kita investasi ke Indonesia, mari kita berbisnis ke Indonesia," tutur JK.



Sumber: Suara Pembaruan