Presiden: Indonesia Berhasil Gelar Event Internasional

Presiden: Indonesia Berhasil Gelar Event Internasional
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberika sambutan pada acara opening plenary Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10). ( Foto: Investor Daily / Nasori )
Novy Lumanauw / YUD Selasa, 16 Oktober 2018 | 15:46 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara terbuka melontarkan pujian atas keberhasilan penyelenggaraan Asian Games XVIII, Asian Para Games, dan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF)-Bank Dunia.

Keberhasilan itu adalah sebuah prestasi membanggakan yang mencerminkan bahwa Indonesia sebagai bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan event kelas dunia dengan tata kelola dan tata manajemen yang baik.

“Tentu saja, prestasi ini membanggakan kita semua dan menjadi modal untuk melangkah ke depan lebih baik,” kata Presiden Jokowi saat memimpin Rapat Paripurna Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/10).

Ia juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games, Menko PMK Puan Maharani yang menjadi Ketua Dewan Pengarah INAPGOC, dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang menjadi Ketua Panitia Nasional Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali.

“Pertama, tentu saja Asian Games yang dikomandani oleh Pak Wapres, Asian Para Games dikomandani Ibu Menko PMK yang semuanya melibatkan menteri, Menteri Pemuda dan Olah Raga, melibatkan Menpan-RB, dan juga Menko Kemaritiman yang mengomandani Annual Meeting IMF-WB,” kata Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga secara khusus menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terciptanya stabilitas keamanan pada Asian Games, Asian Para Games, dan Annual Meeting IMF-World Bank kepada jajaran Polri dan TNI.

“Semua acara berjalan baik aman dan lancar. Sekali lagi, terima kasih atas kerja keras Polri dan TNI,” katanya.



Sumber: Investor Daily