Sandiaga Minta Doa Restu Raja Kraton Yogyakarta

Sandiaga Minta Doa Restu Raja Kraton Yogyakarta
Calon Wapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Jumat, 12 Oktober 2018 | 20:01 WIB

Yogyakarta - Calon Wapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu Raja Kraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Selain meminta doa restu maju sebagai cawapres mendampingi Capres Prabowo Subianto, Sandiaga mengaku berbicara banyak hal dengan Sri Sultan terkait masalah ekonomi hingga Pilpres damai.

Sandiaga mengatakan, Sri Sultan berpesan agar dirinya turut menjaga pelaksanaan Pilpres 2019 tetap damai, dan memastikan bahwa bangsa jangan terpecah belah.

"Pertama menjaga tentunya agar pilpres ini tetap damai, sejuk, dan rukun. Bagaimana Pilpres ini tidak memecah belah. Apalagi ini kan dua calon. Dua calon ini diawal-awal terlihat alhamdulillah cukup sejuk. Bagaimana ini bisa dijaga," ujar Sandiaga usia mengadakan pertemuan tertutup dengan Sri Sultan di Kraton Yogyakarta, Jumat (12/10).

Sri Sultan juga meminta, kata Sandiaga, agar awalan Pilpres yang sudah sejuk bisa dipertahankan hingga akhir Pilpres 2019. Termasuk saat masa kampanye maupun masa pencoblosan.

"Terus jangan sampai nanti di penghujung (Pilpres), begitu eskalasi kegiatan sosialisasi dan kampanye di masyarakat ini benturannya semakin meruncing. Jangan sampai terjadi seperti itu," ujar Sandiaga.

Dia menambahkan bahwa Sri Sultan juga berpesan agar pasangan nomor urut 02 bisa merajut tenun kebangsaan. Hal ini dianggap penting karena masyarakat Indonesia sudah beragam sejak dulu.

"Harapan beliau bagaimana merajut tenun kebangsaan kita. Bagaimana juga kita menjaga persatuan dan kesatuan seluruh wilayah, berbangsa dan bernegara," pungkas Sandiaga.



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE