PDIP: Pidato Jokowi Selalu Menginspirasi

PDIP: Pidato Jokowi Selalu Menginspirasi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberika sambutan pada acara opening plenary Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10). ( Foto: Investor Daily / Nasori )
Markus Junianto Sihaloho / CAH Jumat, 12 Oktober 2018 | 20:03 WIB

Jakarta - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa pidato Presiden Jokowi selalu memberi inspirasi. Sama seperti dahulu Presiden dan Proklamator RI, Soekarno.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi pidato "Game of Thrones" oleh Presiden Jokowi di acara pertemuan tahunan IMF-World Bank, di Bali, hari ini.

"Pidato Pak Jokowi selalu memberikan inspirasi, Pak Jokowi belajar dari pemimpin-pemimpin besar termasuk Bung Karno," kata Hasto, Jumat (12/10).

Menurutnya, Jokowi memberikan sebuah upaya untuk membangun tatanan dunia baru dalam perspektif ekonomi. Dalam konteks dunia yang menghadapi ancaman iklim, Jokowi mengingatkan kembali agar negara-negara adidaya tak melulu "berperang dagang'. Sebab jauh lebih penting, misalnya, untuk bersama-sama menghadapi ancama kemanusiaan dalam wujud ketidakadilan ekonomi.

"Pak Jokowi telah memberikan sebuah garis kebijakan yang nampaknya mengambil cerita dari Games of Thrones, tapi di dalamnya mengandung pesan-pesan terhadap tatanan dunia baru di bidang ekonomi," ujar Hasto.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE