Dukung Jokowi-Ma'ruf, Eks 212 Siap Membaur Bersama Ahokers

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Eks 212 Siap Membaur Bersama Ahokers
Kuasa hukum beberapa anggota DPRD DKI Jakarta, Razman Arif Nasution (kiri) menunjukan surat bukti lapor, usai melapor di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, 11 Maret 2015 ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )
Markus Junianto Sihaloho / YUD Kamis, 11 Oktober 2018 | 17:16 WIB

Jakarta - Koordinator Eks 212 Kawan Kiai Ma'ruf Amin, Razman Arif Nasution, menyatakan pihaknya siap untuk bersama-sama mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan para pendukungnya yang disebut Ahokers, mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Hal itu disampaikan Razman Arif ketika ditanya wartawan usai deklarasi dukungan di Rumah Cemara, Kamis (11/10).

Kata Razman, para pelaku aksi bela Islam 212, sama sekali bukanlah pendendam dan menganggap Ahoker sebagai musuh. Dulu, memang kedua belah pihak berhadap-hadapan saat Ahok sebagai pemimpin Jakarta yang dianggap memberi pendapat soal Alquran. Pendapatnya itu kemudian dianggap menista sehingga memunculkan spirit untuk turun ke jalan.

Kini, lanjut Rasman, Ahok sudah menerima konsekuensi logis dari perbuataannya. Ahok juga sudah mendapatkan hukuman penjara.

"Ingat, begitu dia menerima konsekuensi logis dari perbuatannya dan dia sudah menjalani hukuman, keluar dan bergabung, jangankan pendukung Ahok, Ahoknya sendiri akan kami terima," kata Razman Arif.

Ditegaskannya, dalam Islam, tak dibolehkan membenci, khususnya saudaranya. Soal asal daerah dan kulit, katanya, adalah suatu takdir atau given.

"Ini takdir. Saya dari Sumut itu given, Kapitra dari Riau juga given. Anda mungkin dari Indonesia Timur, juga given. Tidak boleh kita persoalkan," kata Razman.

Ditegaskannya lagi, bahwa pihaknya siap menerima Ahok maupun Ahokers, untuk bersama-sama mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi mau Ahok langsung, mau Ahokers juga, tidak ada masalah. Kita bersyukut dia bisa lebih dekat dengan kita. Kita dengar-dengar beliau (Ahok) sering baca Alquran. Siapa tahu dapat hidayah dari Allah, dia masuk Islam, ya kita bersyukur," kata Razman.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE