Ini Alasan Ustaz Alumnus 212 Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ini Alasan Ustaz Alumnus 212 Dukung Jokowi-Ma'ruf
Puluhan ulama menyatakan dukungan kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin usai pertemuan di Jakarta, Sabtu (6/10). ( Foto: Istimewa )
Markus Junianto Sihaloho / YUD Kamis, 11 Oktober 2018 | 16:49 WIB

Jakarta - Sejumlah ustaz yang bergabung dengan Eks 212 Kawal Kiai Ma'ruf Amin menjelaskan alasannya bergabung untuk mendukung pasangan nomor urut 01 di Pilpres 2019.

Salah satunya adalah Wakil Koordinator Eks 212 Kawal Kiai Ma'ruf Amin, Ustaz Kurtubi Al-Bantani. Dia menyatakan dirinya berasal dari Banten, satu daerah dengan Kiai Ma'ruf. Namun, bukan itu alasannya mendukung Jokowi-KH Maruf.

Dia lalu mengingatkan bahwa saat aksi bela Islam 212, ada beberapa alasan. Selain soal pelecehan Alquran, juga ada mindset politik yang tak rela dipimpin seseorang yang berbeda aqidah.

"Maka itulah orang tumpah ruah membela fatwa ulama, bahwa si fulan penista agama. Tapi sebetulnya yang menjadikan itu adalah mindset politik dipimpin orang yang beda akidah," kata Kurtubi, Kamis (11/10).

"Kemudian ada mindset, jika kita sekarang dipimpin di Jakarta, jangan-jangan besok bisa jadi wakil presiden, jangan-jangan besok bisa jadi presiden."

Menurut Kurtubi, hal itulah yang ada di pikiran para peserta aksi 212, termasuk dirinya. Dan dia bersyukur bahwa perjuangan itu kemudian berhasil.

Nah kini, pihaknya makin bersyukur karena justru yang menjadi cawapres adalah seorang ulama dalam wujud KH Ma'ruf yang seorang ulama.

"Jadi tadinya takut ada presiden tak seakidah, sekarang kita punya harapan, bahwa besok-besok presiden dari ulama. Itulah yang menggerakkan kita untuk bergabung mendukung Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," kata Ustadz Kurtubi.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE