Mantan Alumnus 212 Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Mantan Alumnus 212 Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf
Razman Arif Nasution ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )
Markus Junianto Sihaloho / YUD Kamis, 11 Oktober 2018 | 16:03 WIB

Jakarta - Sejumlah tokoh alumnus gerakan aksi bela Islam 212 mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Deklarasi dilakukan di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10), setelah sebelumnya melaksanakan diskusi di Rumah Aspirasi, posko relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Deklarasi dilakukan disaksikan Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, KH Maman Imanulhaq.

Para mantan tokoh aksi 212 itu bergabung dalam kelompok yang dinamakan Eks 212 Kawal Kiai Ma'ruf Amin. Koordinator gerakan ini adalah Razman Arif Nasution. Wakil Koordinator adalah Kapitra Ampera, Ustadz Kholid Hidayat, Ustadz Kurtubi Al Bantani, Ustadz Sulaeman, dan Ustad Sayuti.

"Kami eks 212 mengawal ulama untuk memimpin NKRI KH Ma'ruf Amin jadi calon wakil presiden adalah bukti nyata terkabulnya doa dan perjuangan kami.

Kami eks 212 memperjuangkan aspirasi umat Islam mewujudkan pembangunan yang adil sejahtera dan makmur. Eks 212 meminta kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin untuk memperjuangkan ekonomi syariah, pendidikan islam, dan pesantren guna penegakan hukum yang adil dan merata di seluruh Indonesia.

Kami eks 212 akan memperjuangkan untuk mengembalikan atau memulangkan kembali Habib Rizieq Shihab ke Indonesia tanpa halangan yang berarti," demikian bunyi deklarasi Eks 212 Kawal Kiai Ma'ruf Amin.

Menanggapi deklarasi itu, KH Maman Imanulhaq menyatakan pihaknya menyambut gembira para tokoh agama yang memiliki basis massa itu untuk bergabung dengan TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Dikatakannya, kebersamaan itu adalah dukungan agar pemilu 2019 yang damai tanpa hoaks, sehingga Indonesia menjadi negara maju, benar-benar bisa dilaksanakan.

"Kami ucapkan syukur kepada kiai, ustad, dan habaib yang memberikan dukungan ini," kata Kiai Maman.



Sumber: BeritaSatu.com