Usai Daftar ke KPU, Koalisi Prabowo-Sandi Segera Bentuk Tim Kampanye

Usai Daftar ke KPU, Koalisi Prabowo-Sandi Segera Bentuk Tim Kampanye
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (keempat kiri) dan Sandiaga Uno (keempat kanan) bergandengan tangan dengan perwakilan partai-partai pengusung di atas podium usai pendaftaran di Kantor KPU, Jakarta, 10 Agustus 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
Fana Suparman / CAH Jumat, 10 Agustus 2018 | 20:05 WIB

Jakarta - Koalisi pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno langsung bergerak cepat. Setelah mendaftar ke KPU pada Jumat (10/8) siang, para tokoh dan ketua umum partai-partai pendukung pasangan ini langsung menggelar rapat pembentukan tim kampanye.

"(Tim kampanye) Segera. Ini mau rapat. Ini mau rapat sekarang," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8).

Meski demikian, Zulhasan, sapaan Zulkifli tak menjelaskan secara rinci dimana rapat tersebut digelar dan siapa saja tokoh yang bakal mengikuti rapat tersebut.

Presiden PKS, Sohibul Iman mengatakan, pihaknya sudah memiliki rancangan struktur tim pemenangan. Namun, untuk nama-nama yang mengisi struktur tersebut belum diputuskan.

"Belum-belum. Sudah ada rancangannya, tapi belum ditetapkan," katanya.

Beredar informasi, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan sebagai kompensasi tak dipilih sebagai cawapres Prabowo. Disinggung mengenai hal ini, Sohibul menegaskan, pihaknya belum memutuskan nama-nama yang akan masuk dalam struktur tim pemenangan. Sohibul menyatakan, nama-nama akan diputuskan Koalisi sesuai dengan struktur yang telah ada.

"Belum tahu. Kita baru punya struktur, jadi nanti masalah orangnya. Karena person follow structure. Struktur sudah ada nanti orangnya ditetapkan," katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan menegaskan Partai Demokrat mendukung penuh pasangan Prabowo-Sandi. Meski belum dibentuk, Syarief memastikan nama AHY dan Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) masuk dalam tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi.

"Iya (AHY) masuk (timses). Masuk. Mas ibas juga masuk" katanya singkat.

Senada dengan Syarief, Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyatakan, mesin Partai Demokrat bakal all-out mendukung pasangan Prabowo-Sandi meski baru masuk koalisi di menit-menit akhir sebelum pendaftaran. Bahkan, Hinca menegaskan, SBYbakal terlibat dalam terlibat langsung dalam memenangkan pasangan ini.

"Ini kan rematch nih. Pemilu yang lalu kan Demokrat belum turun. Kali ini pasti turun full team, all out, dan saya kira pak SBY akan jadi pelatih yang baik untuk kandidat ini," katanya.

Hinca optimistis, tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi bakal segera terbentuk. Setidaknya dalam satu atau dua hari, tim pemenangan sudah bisa diumumkan.

"Nanti segera diumumkan. Satu dua hari ini. (Pak SBY) Ikut terlibat langsung," katanya.



Sumber: Suara Pembaruan