Didukung Golkar, Ma'ruf: Ini Gerakan Tuhan

Didukung Golkar, Ma'ruf: Ini Gerakan Tuhan
KH Ma'ruf Amin. ( Foto: Antara )
Robertus Wardi / CAH Jumat, 10 Agustus 2018 | 18:29 WIB

Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin mengaku tidak pernah komunikasi atau melobi Partai Golkar (PG) agar mendukungnya menjadi Cawapres mendampingi Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi). Apa yang terjadi antara dirinya dengan Golkar adalah kerja Tuhan atas dirinya.

"Saya tidak pernah bertemu, tidak ada komunikasi, tidak pernah lobi Golkar untuk pilih saya," kata Ma'ruf usai berkunjung ke kantor DPP Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Jumat (10/8).

Ia menganggap apa yang terjadi dengan Golkar adalah hubungan dari hati ke hati, bukan hubungan mulut. Artinya kedekatan dengan Golkar bukan karena lobi tapi memang ada hubungan batin.

"Kalau kami dalam bahasa ulama menyebut ini gerakan Tuhan. Ternyata Golkar mendukung saya. Ini luar biasa. Makanya saya berterimakasih sekali dengan Golkar," ujar Ma'ruf.

Dia berharap Golkar bisa menjadi partai besar lagi seperti di masa lalu. Pada pemilu 2019, minimal Golkar menjadi pemenang nomor dua. Syukur-syukur menjadi pemenang nomor satu.

"Golkar bisa eksis sebagaimana masa lalu. Bisa menang pemenang kesatu atau kedua," tutup Ma'ruf.



Sumber: Suara Pembaruan