Prabowo-Sandi Datangi KPU Diiringi Lagu Ganti Presiden

Prabowo-Sandi Datangi KPU Diiringi Lagu Ganti Presiden
Sekelompok relawan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sudah berkumpul di depan halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendukung Prabowo-Sandiaga daftar sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. ( Foto: Beritasatu.com / Deti Mega Purnamasari )
Fana Suparman / Yustinus Paat / Deti Mega Purnamasari / FMB Jumat, 10 Agustus 2018 | 14:21 WIB

Jakarta - Sekelompok relawan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sudah berkumpul di depan halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendukung Prabowo-Sandiaga daftar sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Marching band memainkan lagu #2019GantiPresiden mengiringi kedatangan rombongan.

Tanpa peduli panas yang cukup terik, mereka berkumpul dan berseru serta memutar lagu 2019 Ganti Presiden. Mereka juga tampak bernyanyi bersama sembari melambai-lambaikan bendera partai dan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dengan semangat, mereka menyanyikan lagu itu. Mereka juga tampak kompak mengenakan pakaian kebesaran Gerindra, kemeja putih dan bawahan cokelat muda.

Terdapat sejumlah tokoh partai yang terlihat mendampingi pasangan ini saat tiba di KPU. Beberapa diantaranya Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan tokoh-tokoh lainnya.

Sempat terjadi kericuhan saat petugas menutup gerbang. Padahal, AHY belum masuk ke pelataran Gedung KPU.

"Ini AHY woi, AHY ini," kata massa pendukung Prabowo-Sandi yang meringsek masuk ke KPU.

Peristiwa serupa kembali terjadi saat rombongan Amien Rais akan masuk. Massa pendukung menunjuk-nunjuk petugas keamanan KPU dan polisi serta TNI yang menutup gerbang.

Meski sempat ricuh, AHY dan Amien berhasil masuk. Sebelum kehadiran AHY dan Amien, bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno sudah lebih dahulu masuk. Mengenakan kemeja berwarna biru, Sandiaga mengaku kelelahan karena berdesakan saat menuju ke kantor KPU.

Selanjutnya, Prabowo menyusul menggunakan mobil berwarna putih. Dengan berdiri melalui kaca atas mobilnya, Prabowo melambaikan tangan ke arah massa pendukung yang menyambutnya. Prabowo masuk ke KPU bersama mobil dan pendukungnya.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE