Soal Cawapres, PDIP Akan Tunggu Hingga Menit Terakhir

Soal Cawapres, PDIP Akan Tunggu Hingga Menit Terakhir
Andreas Hugo Pareira ( Foto: Antara/Reno Esnir )
Markus Junianto Sihaloho / YUD Kamis, 12 Juli 2018 | 17:51 WIB

Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira, menyatakan pihaknya siap menunggu hingga menit terakhir pendaftaran pasangan capres-cawapres untuk membuat pengumuman soal siapa yang hendak dipasangkan dengan Jokowi sebagai calon wakil presiden (cawapres). Pengumumannya akan menunggu hingga pihak lawan Jokowi membuat pengumuman.

Kata Andreas, salah satu alasan utama belum diumumkannya pasangan Jokowi adalah pihak lawan belum membuat keputusan. Koalisi pendukung Jokowi pasti memperhitungkan elektoral dari calon wapres pendamping Jokowi. Dan elektoral itu akan dipengaruhi seberapa kuat calon lawannya.

‎"Salah satu faktor, kubu sebelah kan belum tahu siapa yang akan muncul," kata Andreas, Kamis (12/7).

Tapi sampai berapa lama parpol pendukung Jokowi siap menunggu pengumuman calon lawan Jokowi?

"Tergantung bagaimana pihak sebelah mengeluarkan siapa. Ya ini kan kayak orang main catur. Ini bisa jadi sampai last minute. Kita siap. Tapi kita lihat lah nanti," kata Andreas.

Menyangkut nama-nama bakal cawapres Jokowi, Andreas mengatakan saat ini sedang digodok dengan berbagai macam pertimbangan yang hati-hati serta obyektif. Pertimbangan soliditas parpol pendukung juga menjadi pertimbangan utama.

"Kita berharap tidak akan ada parpol yang kecewa. Saya kira suatu proses yang biasa sekali bahwa mungkin tidak ada yang semuanya puas. Karena kita memang tidak bisa memuaskan semua orang," kata Andreas.‎



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE