Golkar Berharap JK Tetap Dukung Jokowi

Golkar Berharap JK Tetap Dukung Jokowi
Joko Widodo dan Jusuf Kalla. ( Foto: Antara )
Deti Mega Purnamasari / JAS Senin, 9 Juli 2018 | 13:45 WIB

Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily berharap Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) tetap mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut disampaikan berkaitan dengan banyaknya asumsi tentang manuver JK. Di antaranya kedekatan JK dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang bertemu beberapa kali di suatu kesempatan.

"Kami berharap Pak JK mendukung pemerintahan Pak Jokowi dan saya kira itu sudah ditunjukkan dengan baik oleh Pak JK," ujar Ace di Gedung DPR, Senin (9/7).

Ia mengatakan, dengan manuver-manuver tersebut bukanlah berarti JK tengah mencari pesaing Jokowi. Menurutnya, JK merupakan seseorang yang selalu mengajarkannya tentang loyalitas.

Ia juga memastikan, JK justru akan mendorong Anies Baswedan untuk melaksanakan tugasnya sebagai Gubernur DKI hingga tuntas. JK, katanya, tidak menawarkan Anies untuk Jokowi, menjadikannya king maker, ataupun menjaga agar Anies tidak diambil oleh oposisi.

"Golkar akan solid terus mendukung siapapun yang akan masuk sebagai capres dan cawapres yang secara resmi," katanya.

Ia pun berharap, JK tidak menjatuhkan dukungannya kepada orang lain dan selaras dengan apa yang dijalankan Golkar saat ini.



Sumber: Suara Pembaruan