Daihatsu Optimistis Bisa Pertahankan Posisi Nomor Dua

Daihatsu Optimistis Bisa Pertahankan Posisi Nomor Dua
Astra Daihatsu Sigra ( Foto: Istimewa )
Herman / YUD Jumat, 6 Juli 2018 | 18:30 WIB

Jakarta - Pada semester pertama 2018, Daihatsu berhasil membukukan penjualan retail sebanyak 95.300 unit, sementara untuk wholesales mencapai 94.900 unit. Jumlah tersebut naik sekitar tujuh persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Meskipun naik, total penjualan Daihatsu tersebut masih di bawah Toyota dan juga Mitsubishi. Padahal di tahun-tahun sebelumnya, penjualan mobil Daihatsu selalu berada di urutan kedua di bawah Toyota. Tetapi sejak kehadiran Xpander, posisi Daihatsu di pasar otomotif dalam negeri kemudian direbut oleh Mitsubishi.

Melihat pencapaiannya di semester pertama 2018, pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku cukup optimistis bisa kembali merebut posisi kedua sampai akhir tahun 2018. Apalagi permintaan terhadap Daihatsu Sigra dan Gran Max Pick Up masih tetap tinggi.

"Market share Daihatsu saat ini sekitar 17 persen. Kita akan terus berjuang untuk bisa kembali merebut posisi nomor dua. Kita juga optimistis bisa mencapai hal itu. Apalagi kalau melihat angka penjualannya, antara Daihatsu dan Mitsubishi tidak terlalu berbeda jauh," kata Head Corporate Planning & Communication Division PT Astra Daihatsu Motor, Rudy Ardiman saat berkunjung ke kantor Beritasatu.com, Jumat (6/7). Pada kesempatan itu, Rudy didampingi Indra Setiawan dan Muhamad Titan Anoda dari divisi public relation.

Muhamad Titan, Rudy Ardiman, dan Indra Setiawan.

Selain terus memaksimalkan penjualan Sigra dan Gran Max Pick Up, Rudy mengatakan Daihatsu juga akan berupaya untuk lebih cepat memenuhi permintaan All New Daihatsu Terois yang juga menjadi salah satu produk terlaris Daihatsu. Saat ini inden produk yang diluncurkan akhir 2017 itu sudah lebih cepat menjadi sekitar dua sampai tiga bulan.

Daihatsu memang belum akan meluncurkan model baru dalam waktu dekat. Namun di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan digelar Agustus mendatang, Rudy mengatakan nantinya Daihatsu akan menghadirkan produk-produk limited edition untuk model-model yang saat ini sudah beredar di pasaran.



Sumber: BeritaSatu.com