Tiongkok Terbuka 2018

Gregoria Mariska Tunjung Sukses Tembus Perempat Final, Jojo Gagal

Gregoria Mariska Tunjung Sukses Tembus Perempat Final, Jojo Gagal
Gregoria Mariska Tunjung ( Foto: badmintonindonesia.org )
Alexander Madji / AMA Kamis, 20 September 2018 | 13:25 WIB

Changzhou - Pemain tunggal putri Indonesia satu-satunya yang tersisa di kejuaraan bulutangkis Tiongkok Terbuka 2018, Gregoria Mariska Tunjung, sukses melaju ke babak ketiga atau perempat final setelah menang dua gim langsung atas pemain Amerika Serikat, Beiwen Zhang. Sementara itu, langkah Jonatan "Jojo" Christie terhenti di babak kedua.

Pada laga yang berlangsung di lapangan tiga, Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Kamis (20/9), Mariska yang masih berada di peringkat 23 dunia dan Zhang yang nangkring di posisi 12 dunia saling berkejaran poin di setiap gim.

Seperti diberitakan Tournamentsoftware.com, Mariska harus dua kali melakukan setting (cari selisih dua poin) sebelum mengunci kemenangan 23-21 pada gim pertama. Di gim kedua, Mariska juga sekali melakukan setting sebelum menutup pertandingan dengan skor 22-20 dalam waktu 34 menit.

Sayang, kemenangan Mariska ini tidak diikuti tunggal putra Jonatan Christie. Peraih emas Asian Games 2018 itu kalah dua gim langsung dari tunggal putra Hong Kong unggulan ke-8 pada kejuaraan ini, Ng Ka Long Aungus 21-18, 21-16.

 



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE